Gubri Ajak Warga Suku Tionghoa Perantauan Bangun Daerah


Dibaca: 1958 kali 
Rabu, 19 Juni 2019 - 12:04:25 WIB
Gubri Ajak Warga Suku Tionghoa Perantauan Bangun Daerah Gubri Syamsuar saat diwawancara sejumlah wartawan di Malam Hiburan menjelang helat akbar Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi.
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar, MSi mengajak suku Tionghoa kelahiran Rokan Hilir (Rohil) yang ada di perantauan untuk membangun daerahnya.
 
Ajakan itu diungkapkan Syamsuar saat memberi sambutan Malam Hiburan menjelang acara akbar Festival Bakar Tongkang di IP Plaza, Jalan Kelenteng Bagansiapiapi, Selasa (18/6/2019) malam.
 
“Diharapkan Sugianto mengajak rekan-rekannya untuk berinvestasi di daerah kita ini,” tutur Gubri kepada salah seorang pengusaha suku Tionghoa asal Bagansiapiapi.
 
Ditegaskannya, demi untuk kemajuan daerah tentunya perlunya investasi para pengusaha menanamkan modalnya ke daerah. Oleh sebab itu, diharapkan para pengusaha sukses berinvestasi di kampung halamannya. Hal ini demi kemajuan kampung halamannya sendiri. 
 
 
Di kesempatan itu, Syamsuar juga mengenalkan dirinya bahwa dia adalah putra Rohil. Dia lahir di Desa Jumrah, sekolah SMP di Jalan Te Cong Bagansiapiapi. Oleh sebab itu dia saat ini sedang mengusahakan tembusnya Jalan Lintas Sinaboi-Dumai sehingga dapat memperingkas jarak dan waktu.
 
“Kami sekarang memperjuangkan jalan Sinaboi ke Dumai meneruskan cita cita pak Annas (mantan Gubri Annas Maamun, Red),” kata Syamsuar.
 
Oleh sebab itu, dia mengharapkan bantuan doa dari semua masyarakat Rohil agar hal tersebut dapat tercapai. Syamsuar menyebut ketika masa masa kampanye lalu, ia menegaskan mendukung Jokowi untuk periode kedua kali agar dapat membangun jalan tersebut.
 
Dikatakan gubri, Pemerintah akan mempersiapkan infrastruktur agar banyaknya investasi di daerah. Oleh sebab itu, saat ini pemerintah pusat telah membangun jalan tol Pekanbaru ke Dumai.
 
“Mempercepat pembangunan tol Pekanbaru ke Dumai agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkasnya.*
 
Reporter : Dian.
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker