Bupati Lepas 27 JCH Kecamatan Bangko


Dibaca: 317 kali 
Rabu, 03 Juli 2019 - 17:21:11 WIB
Bupati Lepas 27 JCH Kecamatan Bangko Bupati Rokan Hilir Suyatno memberikan wejangan kepada 27 jemaah calon haji asal Kecamatan Bangko di Gedung Pertemuan Misran Rais, Jalan Utama, Rabu (3/7/2019).
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno melepas keberangkatan 27 jemaah calon haji (JCH) asal Kecamatan Bangko.
 
Pelepasan JCH ini sekaligus acara Halal Bihalal  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang berlangsung di Gedung Pertemuan Misran Rais, Jalan Utama, Rabu (3/7/2019).
 
Prosesi pelepasan JCH Kecamatan Bako itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori Muhammad Asrofi SPd. Lalu dilanjutkan tradisi tepung tawar oleh Bupati Suyatno, setelah itu Dandim 0321 Didik Efendi diwakili Kasdim Sumarno, Ketua IPHI Drs.H.Surya Arfan, M.Si, Ketua DMI H.Wanzirwan Yunus,.S.sos, M.Si, Ustadz Jefrizal, SH.
 
Bupati Suyatno diawal sambutannya atas nama pribadi dan pemerintah daerah (Pemda) menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya terutama kepada jamaah haji yang akan menunaikan panggilan Allah SWT.
"Di penghujung bulan Syawal, masih suasana Lebaran jika ada silap dalam berucap kami mohon dimaafkan," tuturnya kepada hadirin yang hadir.
 
Pada kesempatan itu Bupati menjelaskan jumlah jamaah haji asal Rohil berjumlah 268 orang. Dengan jumlah begitu besar maka keberangkatan akan terdapat 2 gelombang. Gelombang pertama 231 orang dan gelombang kedua 37 orang.
 
"Saya tadi melihat jamaah haji yang sudah berusia 70 sampai 80 tahun dan ada juga yang masih muda. Kepada yang muda bantu orang tua kita ya selama ditanah suci, harus kerjasama, " pesannya.
 
Kepada calon jemaah haji, bupati juga berpesan agar terus mempelajari buku panduan yang diberikan secara berulang-ulang agar selama di Tanah Suci tidak mendapat hambatan.
 
"Paling penting lagi jaga kesehatan karena di sana dibutuhkan stamina. Allah bersama kita jangan ragu dalam beribadah. Yang muda bimbinglah yang tua, Insha Alah jika kita banyak membantu di sana dimudahkan segalanya," katanya.
 
Orang nomor satu di negeri berjuluk ''Seribu Kubah ini mengajak seluruh masyarakat  mendoakan para calon jemaah haji semoga tamu Allah itu diberikan kesehatan selama menjalani ibadah haji.
 
"Kita doakan semoga para calon jemaah haji mendapat haji yang mabrur," kata bupati seraya diamini oleh  para tamu yang hadir.
 
Hadir sejumlah Kepala Dinas, Direktur RSUD dr.RM Pratomo, Kapolres diwakili, Camat Bangko Rijalul Fikri, Pengurus LAMR, MUI, LDI, Ketua Organisasi Agama dan Tokoh Agama. *
 
Reporter : Dian.
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker