Gebyar Islami, Mahasiswa KKN Uin Suska Riau di Desa Nyiur Permai Gelar Perlombaan Keagamaan


Dibaca: 3334 kali 
Kamis, 08 Agustus 2019 - 06:10:01 WIB
Gebyar Islami, Mahasiswa KKN Uin Suska Riau di Desa Nyiur Permai Gelar Perlombaan Keagamaan Mahasiswa KKN Uin Suska Riau

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangkah menyambut Ramadhan Idul Adha dan HUT RI ke 74 menuju Indonesia unggul, mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (Uin Suska Riau) di Desa Nyiur Permai, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, tahun 2019 mengadakan Gebyar Islami.

Gebyar Islami tersebut mengangkat tema "Mewujudkan generasi yang cinta agama dan NKRI", dengan menyuguhkan berbagai perlombaan Tartil Qur'an, azan, shlawat dan pidato keagamaan tingkat anak anak.

Sedangkan tingkat remaja dengan lomba Syarhil Quraan dan Tahfis Jus 30. Dan ibu ibu, lomba shalawat. Dengan di hadiri berbagai peserta dari sekolah dan magrib mengaji yang ada di desa Nyiur Permai

Kegiatan ini disambut baik dan bahagia oleh para peserta karena kegiatan ini merupakan  kegiatan kali pertama di adakan di Desa Nyiur Permai dengan datangnya mahasiswa KKN Uin Suska Riau Pekanbaru.

Abdul Muis selaku sekretaris Desa Nyiur Permai menyampaikan, mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut. Ia berharap kedepanya mahasiswa KKN terus ada di desa Nyiur Permai dan mampu memberikan kontribusi yang baik pada masyarakat.

Dalam sambutannya, Fauzan, perwakilan KKN menyampaikan, dengan kegiatan ini semoga mampu mempererat silaturrahmi serta mengaplikasikan ilmu kepada masyarakat dalam melaksanakan KKN.

"Semoga dalam kegiatan ini juga mampu menciptkan generasi muda yg berahlak dan berprestasi dan berguna bagi agama bangsa dan negara. Khususnya generasi muda yg ada di nyiur permai," sebut Fauzan

Kegiatan ini sukses dan berjalan lancar dengn di ikuti kurang lebih 40 peserta yang di adakan pada malam Rabu 6 Agustus 2019 samapai dengan 9 Agustus 2019. Dimulai pada pukul 20:00-23:00 hingga malam Jumat. Kegiatan ini berkhir denga  pemguman  pemenang dalam lomba tersebut.

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker