Padamkan Karhutla, Ansor Banser Meranti Terjun Ke Hutan


Dibaca: 5968 kali 
Kamis, 22 Agustus 2019 - 11:24:07 WIB
Padamkan Karhutla, Ansor Banser Meranti Terjun Ke Hutan
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kepulauan Meranti menurunkan puluhan pasukan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) untuk ikut memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.
 
Hal tersebut sesuai dengan intruksi Ketua PC Ansor Kepulauan Meranti, Kyai Khusairi, M.Pd.I kepada seluruh anggota Ansor Banser di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau untuk membantu pihak BPBD, Polri dan TNI dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dalam satu minggu ini telah terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Iya benar. Hari ini, Kamis (22/08/2019) kami     bersama puluhan anggota Ansor Banser Kepulauan Meranti ikut membantu memadamkan api di Desa Insit, Ini bentuk komitmen kami membantu pihak Polri, TNI, BPBD dalam mengatasi Karhutla di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti". Ujar Kyai Khusairi menambahkan.
 
Menurut Kyai Khusairi, selain anggota Ansor Banser, pemadaman Karhutla di wilayah hutan Desa Insit dan sekitarnya tersebut juga dibantu oleh Pihak Polri dan masyarakat sekitar. 
 
Ditempat yang sama, Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kepulauan Meranti Supeno mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Ansor Banser yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam pemadaman Karhutla di wikayah Desa Insit dan sekitarnya. Supeno berharap Karhutla di Kabupaten Kepulauan Meranti cepat padam sehingga tidak menganggu aktivitas warga masyarakat.
 
Seperti diketahui, sebelum kegiatan pemadaman Karhutla dimulai, Ansor Banser Kepulauan Meranti bersama masyarakat terlebih dahulu melaksanakan Shalat Istisqa di Surau Agung Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Shalat yang diimami oleh Kyai Nurdin, S.Pd.I dan Khatib Kyai Mardio, S.Pd.I tersebut sebagai ikhtiar agar Allah SWT menurunkan hujan di Kepulauan Meranti sehingga Karhutla bisa segera padam. (Rilis).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker