BEM Fekon Unilak Beberkan Dugaan Korupsi Wako Pekanbaru dan Keluarganya


Dibaca: 3059 kali 
Ahad, 25 Agustus 2019 - 22:55:38 WIB
BEM Fekon Unilak Beberkan Dugaan Korupsi Wako Pekanbaru dan Keluarganya Surat aksi pemberitahuan BEM Unilak kepada Kapolresta Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (BEM Unilak) Pekanbaru membeberkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus dan keluarganya. Mereka meminta Kejati Riau menelusuri dan memeriksa Firdaus bersama keponakannya Amir Lutfi dan anak kandungnya Alfarabi soal dugaan korupsi.
 
"Kami dari BEM UNILAK menduga adanya dugaan korupsi bapak Firdaus Walikota Pekanbaru Pekanbaru soal ganti rugi lahan kantor Pemko Pekanbaru Rp.800 milyar" bunyi surat pemberitahuan aksi Nomor 01/EKA/BEM-FE/VI/2019 yang ditujukan kepoda Kapolresta Pekanbaru pada tanggal 21 Agustus 2019.
 
Selain itu lanjut surat tersebut disebutkan bahwa mereka menduga bahwa Amir Lutfi keponakan kandung Walikota Pekanbaru anak dari H Zahar memonopoli proyek jalan selama 7 tahun kepemimpinan Walikota Pekanbaru.
 
Tidak hanya itu, didalam surat pemberitahuan aksi itu juga BEM Unilak menduga Alfarabi anak kandung Firdaus mengerjakan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Perkim sebanyak Rp.20 milyar pada tahun 2017.
 
BEM Unilak ini dalam surat tersebut menyatakan akan turun aksi dan mendatangi Kejati Riau pada Kamis 29 Agustus 2019.
 
Koordinator Lapangan yang Ketua BEM Fekon Unilak Cep Permana Galih saat di konfirmasi Gagasan terkait surat tersebut dirinya membenarkan. "Iya" tulisnya melalui pesan singkat Minggu malam 25 Agustus 2019.
 
Di lain pihak Kabag Humas Pemko Pekanbaru Masirba H Sulaiman pada Minggu malam 25 Agustus 2019 dikonfirmasi terkait isi surat itu membantah. "Tidak benar" jawab Masirba kepada Gagasan saat ditanyakan soal tuduhan kepada Walikota Pekanbaru.
 
Masirba juga membantah bahwa tuduhan kepada keponakan dan anak kandung Walikota Pekanbaru juga tidak benar.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker