Bank Riau Kepri Soft Launching Pembayaran PBB Kota Batam Melalui E-Commerce dan ATM.


Dibaca: 1868 kali 
Jumat, 30 Agustus 2019 - 08:38:17 WIB
Bank Riau Kepri Soft Launching Pembayaran PBB Kota Batam Melalui E-Commerce dan ATM.
GAGASANRIAU.COM, BATAM - Bank Riau Kepri bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam meluncurkan inovasi terbaru layanan pembayaran pajak daerah dalam hal ini Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2).
 
Aplikasi ini diluncurkan untuk wilayah Kota Batam melalui e-commerce yaitu Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak serta mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau Kepri pada Rabu, (28/8/19) di Ballroom Hotel Harmoni, Nagoya, Batam.
 
Melalui aplikasi ini dapat memberikan kemudahan kepada wajib pajak untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) secara cepat, efisien, tepat waktu dan tidak perlu antri.
 
Dengan melakukan pembayaran melalui smartphone serta pembayaran pajak melalui e-commerce ini merupakan yang pertama diluar Pulau Jawa.
 
Pembayaran PBB-P2 kota Batam oleh wajib pajak melalui e-commerce ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam sehingga pembangunan dapat dilakasanakan secara berkesinambungan.
 
Pembayaran PBB-P2 wilayah Kota Batam juga dapat dilakukan melalui e-cahnnel Bank Riau Kepri yaitu diseluruh jaringan ATM Bank Riau Kepri baik di Provinsi Kepri, Provinsi Riau dan Jakarta.
 
”Saat ini wajib pajak di Kota Batam sudah dapat membayar PBB-P2 melalui Tokopedia, Traveloka dan Buka Lapak serta jaringan ATM Bank Riau Kepri. Dengan Program pembayaran PBB-P2 melaui e-commerce tersebut merupakan langkah maju pelayanan sehingga dapat meningkatkan PAD Kota Batam melalui sektor Pajak untuk pembangunan Kota Batam yang berkesinambungan” ujar Yuharman.
 
Dalam sambutannya Sekda Kota Batam H. Jefridin, M.Pd mengapresiasi atas inovasi Bank Riau Kepri dalam memberikan layanan pembayaran PBB-P2 melalui e-commerce dan mesin ATM Bank Riau Kepri.
 
“Kemitraan Bank Riau Kepri bersama Pemko Batam sudah lama terbangun dengan baik dan menjadi contoh kerjasama di Indonesia” ujar Jefridin.
 
“Terima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah komit untuk terus membantu Pemerintah Daerah Kota Batam dan seluruh kota yang ada di Riau dan Kepri” terang Sekda Kota Batam.
 
Soft Launching pembayaran PBB-P2 melalui e-commerce dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau Kepri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Kota Batam H. Jefridin, M.Pd bersama Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Yuharman.
 
Kepala Dinas Damkar Kota Batam Azman, Sekretaris BPKAD Kota Batam Faizal Riza dan Kabid Pengembangan Evaluasi dan Sistem Informasi BP2RD Kota Batam Harry Dermawan, SE, MM serta Public Policy and Government Relations Specialist Tokopedia Awe Tsamma.
 
Tampak Hadir pada acara tersebut Pinbag Pengembangan Produk dan e channel Bank Riau Kepri Edi Wardana, Pincapem Botania Wan Abdurrahman, Pincapem Batu Aji Budi Purbaya, Pincapem Lubuk Baja Heru Cahyadi dan Staf Pengembangan Produk Ramlan Gusti serta perwakilan dari beberapa OPD Kota Batam.(RILIS)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker