Kepala OPD di Rohil Akan Dievaluasi, Figur Tak Penuhi Syarat Bakal Didepak


Dibaca: 218 kali 
Jumat, 30 Agustus 2019 - 10:28:06 WIB
Kepala OPD di Rohil Akan Dievaluasi, Figur Tak Penuhi Syarat Bakal Didepak Bupati Rokan Hilir, Suyatno
GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak maksimal dalam bekerja akan dievaluasi. Evaluasi itu juga berdasarkan assement dan laporan Panitia Seleksi yang digelar Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir belum lama ini.
 
"Hasil assement itu memang sudah dilaporkan pak Sekda kepada saya, dan saya minta hasil Pansel ini segera ditindak lanjuti karena saya akan melakukan evaluasi terhadap pimpinan OPD," kata Bupati Suyatno, Senin (26/8/2019).
 
Dikatakan Bupati, Kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan Kepala OPD diberikan kesempatan untuk melamar. "Saat ini sedang membuka lamaran secara terbuka bagi ASN yang golongan sesuai," terang Suyatno.
 
Terkait dengan evaluasi jabatan Kepala OPD, Bupati Suyatno menegaskan itu merupakan hal wajar, terlebih lagi dirinya dalam kurun waktu 3 tahun belum pernah sama sekali melakukan penyegaran jabatan para bawahannya.
 
"Sudah tiga tahun saya belum pernah melakukan evaluasi atau mutasi terhadap pejabat Pimpinan OPD. Sudah sepantasnya ada penyegaran jabatan," sebut mantan Wakil Bupati Rohil yang pernah berpasangan dengan H.Annas Maamun ini.
 
Ia menegaskan dirinya sudah memerintahkan Sekretaris Daerah bersama Kepala BPKSDM agar segera mengusulkan nama-nama calon pejabat yang akan menganti pejabat yang dievaluasi.
 
"Nama-nama itu sesuai yang saya inginkan, tapi ini tidak ada sebuah intervensi, atau penekanan dan lain sebagainya," tegas orang nomor satu di negeri seribu kubah ini.
 
Dia juga mengakui, ada beberapa orang calon pejabat yang dianggap belum memenuhi syarat. "Hasil laporan Pansel ada beberapa orang yang dianggap oleh tidak memenuhi syarat, siapa orangnya itu tak perlu saya sampaikan," tutupnya.
 
Reporter Hardi Juanda
Editor Ady Kuswanto

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker