TNI di Inhil Evakuasi Warga yang Bermukim di Lokasi Karhutla


Dibaca: 1267 kali 
Kamis, 12 September 2019 - 13:51:02 WIB
TNI di Inhil Evakuasi Warga yang Bermukim di Lokasi Karhutla Seorang TNI di Inhil saat mengungsikan warga yang bermukim sangat dekat dengan lokasi Karhutla.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Langkah cepat dilakukan oleh Kodim 0314/Inhil terhadap masyarakat yang berada di sekitar lokasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Parit 4 Desa Pangakalan 7, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau (11/9/2019).
 
Kabut asap dampak Karhutla kian masive hingga masuk kedalam rumah masyarakat, sehingga sangat membahayakan kesehatan.
Pasi ops Kodim 0314/Inhil bersama Kopda Saprijon turun langsung mengungsikan warga yang bermukim sangat dekat dengan lokasi Karhutla.
 
“Kita khawatir api bisa semakin dekat dan melalap rumah warga jika tidak cepat diungsikan. Maka kita inisiatif dari awal untuk mengantisipasinya,” ujar Pasi Ops Kodim 0314/Inhil.
 
Selain itu, menurutnya, Faktor kesehatan masyarakat juga menjadi pertimbangan utama, karena asap sudah semakin pekat di lokasi.
“Warga juga sudah tidak kuat menahan pekatnya asap yang masuk ke rumahnya,” tuturnya.
 
Saat ini masyarakat direlokasi sementara ke tempat yang lebih aman untuk beraktifitas sehari – hari sembari menunggu keadaan aman bagi masyarakat.
 
“Kita ungsikan sementara ke tempat yang lebih aman meski harus menumpang di rumah warga lain. Kita akan pantau, agar masyarakat aman,” pungkas Pasi Ops.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker