Indra Gunawan Pimpin DPRD Riau


Dibaca: 322 kali 
Jumat, 20 September 2019 - 11:18:55 WIB
Indra Gunawan Pimpin DPRD Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -DPRD Provinsi Riau akhirnya resmi dipimpin oleh Indra Gunawan yang juga mantan Ketua legislatif Kabupaten Bengkalis.
 
Dimana, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggelar rapat paripurna pengumuman usulan pimpinan DPRD Riau dari fraksi Partai Golkar, Jumat (20/9/2019).
 
Pada rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh DPRD Riau sementara Sukarmis dan didamping wakil DPRD Riau Haji Zukri Misran. Dari eksekutif dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.
 
Rapat paripurna pengumuman usulan pimpinan DPRD Riau dari fraksi Partai Golkar berlangsung singkat, sekitar 30 menit.
 
Dimana, pimpinan DPRD Riau sementara Sukarmis membacakan secara langsung SK penetapan Indra Gunawan Eet sebagai pimpinan DPRD Riau dari fraksi partai golkar.
 
Eet, panggilan akrab Indra Gunawan ditunjuk sebagai Ketua DPRD Riau berdasarkan surat keputusan DPP Partai Golkar Nomor R-1035//Golkar/IX/2019.
 
Dimana, surat itu ditandatangani Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato beserta Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, ini merupakan respon atas penjaringan nama-nama Ketua DPRD Riau yang disodorkan DPD Partai Golkar pada tanggal 3 September lalu.
 
Untuk diketahui, Partai Golkar memperoleh jabatan Ketua DPRD Riau setelah muncul sebagai pemenang dalam perhelatan Pemilu Legislatif April 2019. Golkar di DPRD Riau berhasil mendapatkan 11 kursi dari 65 kursi yang diperebutkan.
 
"Setelah kita umumkan hari ini, maka proses selanjutnya kita tinggal menunggu SK penetapan dari Menteri Dalam Negeri," kata Sukarmis usai memimpin sidang paripurna, Jumat (20/9/2019).
 
"Besok Sekwan akan menyampaikan ke Gubernur Riau untuk diteruskan ke Kemendagri. InsyaAllah Senin besok sudah sampai di kementerian," imbuhnya.
 
Dalam rapat paripurna ini agendanya khusus untuk mengumumkan pimpinan DPRD Riau dari partai golkar saja.
 
Sebab tiga pimpinan lainya sudah diumumkan lebih duluan. Yakni M Zukri Misran dari partai PDI Perjuangan, Hardianto dari Partai Gerindra dan Asri Auzar dari Partai Demokrat.
 
Kabag Persidangan dan produk hukum Sekretariat DPRD Riau, Muflihun mengatakan, setelah SK penetapan ketua DPRD Riau dari Kemendagri diterbitkan, maka tahapan selanjutnya, DPRD Riau kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah janji dan pelantikan pimpinan DPRD Riau defenitif priode 2019-2024.
 
Tapi berapa lama SK penetapan itu keluar, kita tidak bisa memastikan, karena kewenangannya ada di Kemendagri, tapi kita akan tetap kawan dan pantau, karena ada banyak pembahasan yang mendesak untuk segera dilakukan, salah satunya adalah pembahasan APBD 2020," ujarnya.
 
Sementara Ketua DPRD Riau terpilih dari partai Golkar, H. Indra Gunawan Eet mengatakan, dirinya bersama pimpinan DPRD Riau lainya akan membangun sinergisitas diinternal anggota DPRD Riau yang jumlahnya sebanyak 65 orang.
 
"Yang paling penting itu, kita satukan dulu persepsi seluruh anggota DPRD Riau. Kemudian menggesa pembentukan alat kelengkapan dewan serta pembahasan APBD Murni 2020," katanya.
 
Selain itu, Eet bersama seluruh anggota DPRD Riau siap untuk menjalankan tugas dan fungsinya.
 
Baik fungsi legislasi, pengawasan serta fungsi penganggaran atau budgeting.
 
"Hari ini kita tidak bicara warna lagi, jadi semua yang duduk di gedung parlemen, sebanyak 65 anggota DPRD Riau ini sama-sama bersinergi menjalankan tugas dan fungsinya sebagai legislasi, fungsi pengawasan dan penganggaran," katanya.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker