Kejari Inhil Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat


Dibaca: 1167 kali 
Selasa, 01 Oktober 2019 - 23:08:58 WIB
Kejari Inhil Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal hadiri Rapat Koordinasi (Rokor) Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhil, Selasa (01/10/2019).
 
Dalam sambutannya Kejari membahas beberapa perkembangan yang timbul di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Dari munculnya aliran kepercayaan yang bertentangan dengan azas Pancasila hinga munculnya aksi Siswa/i yang melakukan aksi demo. 
 
Menyikapi pembahasan perkembangan situasi di tiap wilayah tersebut, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan perlu adanya pengawasan yang ekstra terhadap segala perkembangan yang timbul dimasyarakat guna mencegah munculnya aliran-aliran kepercayaan yang baru di lingkungan masyarakat dan mencegah hasutan-hasutan terhadap generasi penerus bangsa.
 
"Terutama masalah para Siswa tingkat SLTA yang dengan serentak ikut-ikutan melakukan aksi demo. Sedangkan tugas mereka hanyalah belajar," ujarnya
 
Dikatakannya lagi, Saya minta kepada Kejari agar melakukan Koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar menginstruksikan kepada para guru di sekolah-sekolah untuk selalu melakukan pengecekan para siswa/i nya dengan cara mengabsen para siswa/i nya guna mempersempit ruang gerak mereka untuk melakukan kegiatan di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran.
 
"Menyangkut perkembangan yang tibul di tengah kehidupan masyarakat, Ini perlu di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat baik di kota maupun di pelosok pelosok Desa melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, sehingga sosialisasi ini bisa menyentuh ke seluruh wilayah secara efektip," ulasnya
 
Masih Menurut Dandim, munculnya berbagai macam aliran kepercayaan di Indonesia, itu akibat kurangnya koordinasi dan komunikasi antar aparat negara bahkan mungkin bisa di katakan koordinasi ini sudah terputus.
 
"Mari kita satukan kembali 3 Pilar Pemerintahan, karena tentunya kita dalam hidup berbangsa dan bernegara ini tidak bisa sendirian, semuanya harus dilakukan melalui kerjasama dan koordinasi yang baik antar aparat pemerintah," pungkasnya
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker