Satgas TMMD Latih PBB, Siswa SMPN 3 Reteh Termotivasi Jadi TNI


Dibaca: 1124 kali 
Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:40:14 WIB
Satgas TMMD Latih PBB, Siswa SMPN 3 Reteh Termotivasi Jadi TNI
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Tak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik saja, di tengah kesibukan mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0314/Inhil, sejumlah satgas menyempatkan untuk menyambangi siswa SMPN 3 Reteh. Para anggota Satgas TMMD menjalin keakraban dengan anak-anak sekolah SMP tersebut.
 
Anak-anak diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB). Nampak wajah anak-anak ceria dan bersemangat saat Dan SSK Lettu Arh Arh Madia Erfan H memulai latihan.
 
Bahkan, di sela-sela berlatih baris berbaris tersebut, sejumlah anak mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi TNI. ”Kalau sudah besar saya ingin menjadi tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara,” kata seorang anak SMPN 3 dengan wajah yang polos.
 
Mereka terinspirasi dari peran TNI. Utamanya dalam melawan penjajah serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Kepala SMPN 3 Reteh menyambut baik kehadiran Satgas TMMD di sekolahnya. Sukardi menyampaikan terimakasih sudah dikunjungi. Terlebih telah memberi motivasi para siswa . Ini akan memberi pengaruh baik untuk pengalaman anak-anak tersebut. Selain itu, dengan berlatih baris berbaris bersama prajurit TNI, nasionalisme anak-anak terbentuk.
 
”Bekal positif dari pak tentara ini sangat berharga. Terlebih tadi juga telah memberi latihan PBB juga. Di dalam PBB kental dengan nuansa jiwa kedisiplinan. Diharapkan kedisiplinan mereka makin terasah. Ini turut membentuk karakter positif anak sejak dini,” katanya.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker