Letkol Inf Imir Faishal: Budaya Lokal Harus Tetap Dilestarikan


Dibaca: 1386 kali 
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:54:10 WIB
Letkol Inf Imir Faishal: Budaya Lokal Harus Tetap Dilestarikan Foto bersama peserta Karnaval Budaya di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu (19/10/2019).
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN, - Dalam rangka mengenal dan mendukung melestarikan budaya lokal di daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Komandan Kodim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menghadiri Karnaval Budaya di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu (19/10/2019). 
 
Dalam kegiatan Karnaval Budaya yang dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil HM Wardan tersebut mengangkat tema "Keragaman Budaya di Negeri Hamparan Kelapa Dunia". 
 
Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menuturkan bahwa agar tetap bertahan di masa sekarang dan dimasa yang akan datang serta tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi, salah satu ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah melalui karnaval kebudayaan Kabupaten tahun 2019 ini.
 
"Karena kebudayaan Kabupaten tahun 2019 ini sejatinya dimaksudkan bukan hanya untuk memperkenalkan, melestarikan dan meningkatkan kecintaan masyarakat, terutama generasi muda terhadap beragam budaya, akan tetapi karena kebudayaan ini juga diharapkan bisa menjadi momentum yang memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat yang heterogen yang terdiri dari beragam etnis agama dan budaya," sebut Bupati
 
Senada dengan itu, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menuturkan bahwa Inilah Indonesia, keanekaragaman suku bangsa di Indonesia sejak zaman dahulu bangsa Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang majemuk. 
 
Hal ini tercermin dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. kemajemukan yang ada terdiri atas keragaman suku bangsa, budaya, agama, ras, dan bahasa.
 
‘’Even-even seperti ini harus terus kita dukung dan galakkan sebagai wujud pelestarian budaya bangsa, terlebih lagi Kabupaten Inhil sebagai daerah yang mempunyai begitu banyak keragaman suku, bahasa, adat istiadat. Dengan adanya kegiatan seperti ini kita akan selalu support dan kedepannya terus dapat dilaksanakan,’’ ujar Dandim 0314/Inhil.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker