Satlantas Siak Tindak 681 Pelanggar Lalulintas Saat Operasi Zebra Muara Takus 2019


Dibaca: 1958 kali 
Jumat, 25 Oktober 2019 - 23:41:53 WIB
Satlantas Siak Tindak 681 Pelanggar Lalulintas Saat Operasi Zebra Muara Takus 2019 Giat operasi Zebra Muara Takus 2019 Satlantas Polres Siak
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Satlantas Polres Siak selama tiga hari melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2019, mendapatkan 681 pelanggar lalulintas. Pada operasi tersebut, selain memberikan sanksi, Tim Srindit Polres Siak melakukan edukasi kepada masyarakat yang melanggar.
 
Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Siak, AKP Birgita Atvina, ia mengatakan dari hasil razia yang dilakukan sejak hari Rabu (23/10/2019) hingga hari ini Jumat (25/10/2019) pihaknya sudah melakukan  penindakan sebanyak 681 kali.
 
"Selama tiga hari kita temukan 681 pelanggar dimana 371 kita lakukan tilang dan 310 pelanggar lainnya diberikan teguran," kata Birgita di Siak, Jumat malam.
 
Kemudian Birgita dirincikannya dari 371 pelanggar lalulintas itu paling banyak dilakukan oleh pengemudi dibawah umur. Meski begitu Ia mengakui ada perubahan perilaku masyarakat dalam berlalulintas sejak diberikan pengertian terhadap masyarakat mengenai pentingnya mentaati aturan saat berlalu lintas di jalanan.
 
"Belum dikatakan tinggi angka pelanggarannya, menurut kami upaya sosialisasi terhadap masyarakat cukup berhasil, terlebih yang dilaksanakan di daerah seputaran kawasan tertib lalu lintas di Siak masyarakat sudah banyak yang mengerti," lanjutnya.
 
Adapun salah satu upaya yang dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat selain secara langsung turun dilapangan, tim Srindit Satlantas Polres Siak juga melakukan live streaming melalui media sosial dengan tujuan untuk menjangkau anak-anak milenial yang saat ini kehidupannya tidak lepas dari kehidupan bermedia sosial.
 
"Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan siaran langsung tersebut, dengan menggunakan media instagram satlantas ataupun instagram Polres Siak. Hal itu bertujuan untuk memberikan informasi berkaitan dgn operasi zebra dan juga upaya lebih dekat dengan masyarakat melalui media sosial dan menampilkan titik-titik budaya yang ada di wilayah Kabupaten Siak," terang Birgita.
 
Terakhir Ia berharap agar Srindit Polres Siak kedepan menjadi tempat sharing bagi masyarakat sekitar siak dan juga mengajak anak-anak menjadi gemar membaca karena dalam pelaksaanaan tugas Satlantas Polres Siak juga membawa buku bacaan untuk anak-anak.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker