IWO Inhil Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar


Dibaca: 1137 kali 
Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:27:11 WIB
IWO Inhil Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Pengurus DPD IWO Inhil foto bersama Wabup Syamsuddin Uti usai acara Coffe morning
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Coffe morning dan pelatihan jurnalistik di Resto Arrahman Jalan Suntung Ardi Tembilahan, Selasa (29/10).
 
Pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini diperuntukkan bagi pelajar, mahasiswa yang ada di Kabupten Inhil khususnya Tembilahan sekitarnya yang dilaksanakan hingga 31 Oktober.
 
Mengangkat tema "Membangun Informasi-Menginformasikan Pembangunan” Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil.
 
Sementara itu coffe morning sekaligus pembukaan pelatihan juga dihadiri Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK, perwakilan Dandim 0314/Inhil beserta segenap perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil.
 
Ketua DPD IWO Inhil Muridi Susandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang hadir dan mendukung acara, begitu juga kepada seluruh keluarga besar IWO Inhil yang telah menyiapkan acara 
 
Pria yang akrab disapa Sandi ini berharap kemitraan antara wartawan khususnya yang tergabung di IWO Inhil bisa terus terjalin dalam Mewujudkan Pembangunan di negeri hamparan kelapa dunia ini.
 
“Meskipun belum mampu memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Indragiri hilir yang sama – sama kita cintai ini, tetapi kami IWO Inhil Berkomitmen akan Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah dan seluruh Elemen untuk Menginformasikan Pembangunan dan Membangun Melalui Informasi,” tutur Bupati.
 
Sandi mengimbau kepada seluruh dinas dan elemen di Kabupaten Indragiri hilir untuk tidak alergi dan takut berurusan dengan Wartawan, karena wartawan adalah Mitra dalam menginformasikan data kepada seluruh masyarakat di Penjuru Dunia, sesuai dengan aturan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
 
“Sampai sekarang, masih ada pejabat publik yang takut berurusan dengan wartawan. Saya sendiri sering mendapatkan laporan itu dari para wartawan. Saya berharap kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini,” imbuhnya.
 
Kedepan Sandi berharap, para pejabat publik bersikap terbuka pada para wartawan, sehingga program pemerintah dapat bersinergi dengan bantuan pemberitaan dari wartawan.
 
“Kenapa harus takut? Kalau kerja kita benar dan jelas, dipublikasikan media justru akan memberikan nilai tambah,” tuturnya.
 
Terakhir Sandi berpesan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam IWO Inhil untuk tidak takut menyuarakan Kebenaran dan menggali informasi sampai ke penjuru manapun.
 
“Ingat, bertugaslah sesuai kode etik dan Jurnalistik, buatlah berita yang Berimbang dan terkonfirmasi. Ingat kawan – kawan, satu peluru hanya bisa menembus satu kepala kita, tetapi satu berita bisa menembus jutaan kepala pembaca,” pungkasnya.
 
Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Dimas Komimfo PS Inhil M. Thaher, Kepala Disdukcapil Inhil Ahmad Ramani, Kepala Bea Cukai Tembilahan, Anton Martin, Kepala BPJS Tembilahan, Ormas, dan tamu undangan lain.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker