Ketua Asita Riau Dukung Upaya Gubernur Jadikan Stadion Utama Tuan Rumah Piala Dunia U-21


Dibaca: 1587 kali 
Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:37:54 WIB
Ketua Asita Riau Dukung Upaya Gubernur Jadikan Stadion Utama Tuan Rumah Piala Dunia U-21 Stadion Utama Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar telah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali. Pertemuan itu membahas usulan Stadion Utama Riau bisa dijadikan arena piala dunia U-20 tahun 2021. Hal itu diapresiasi Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Riau, Dede Firmansyah. Ia mendukung penuh upaya Gubernur Riau jemput bola agar Riau bisa menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.
 
"Kita sangat mendukung dan apresiasi Gubernur Riau yang jemput bola langsung bertemu Menpora agar kita bisa jadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021," kata Dede pada Kamis (31/10).
 
Dede menyampaikan bahwa Stadion Utama Riau sangat layak sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Mengingat kapasitas kursi penonton di Stadion Utama Riau mencapai 43.923 kursi.
 
"Kapasitas Stadion Utama Riau kan besar ya. Juga tidak kalah dengan Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno). Jadi wajar jika kita menawarkan Riau menjadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021," kata Dede.
 
Selain itu Dede menimbang jika Riau berhasil gabung menjadi salah satu tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021, bakal memberikan banyak dampak positif. "Tentu akan besar sekali multiplier effect jika Riau menjadi tuan rumah. Makanya kita dorong dan mendukung langkah Gubernur Riau dan juga DPRD Kota Pekanbaru, DPRD Provinsi Riau, dan DPR RI juga membantu mengawal ini," sebutnya.
 
"Harus dibicarakan juga perawatan Stadion Utama Riau mulai disusun mulai sekarang. Karena jika nanti ditunjuk Riau tuan rumah, anggaran perawatannya harus siap menjelang piala dunia U-20 tahun 2021 itu," kata Dede lagi.
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Doni Aprialdi, dan Anggota DPR RI asal Riau Arsyadjuliandi Rachman telah bertemu Menpora RI Zainuddin Amali. Hasilnya Menpora dijadwalkan berkunjung ke Riau pada November nanti.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker