Black Panther Menuju Negeri Jiran, Gelar Latma Elang Malindo 2019


Dibaca: 1229 kali 
Rabu, 20 November 2019 - 09:38:00 WIB
Black Panther Menuju Negeri Jiran, Gelar Latma Elang Malindo 2019 Black Panther Menuju Negeri Jiran
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Malaysia pada tahun ini menjadi tuan rumah latihan bersama antara TNI Angkatan Udara dari Skadud 12 "Black Panther" Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin dengan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM). Latihan bersama ini dinamakan dengan sandi Elang Malindo Tahun 2019.
 
Skadud 12 Wing 6 Lanud Rsn bersama Skadud 1 Wing 7 Lanud Supadio yang mengawaki pesawat Hawk 100/200 saat ini telah meninggalkan langit Lancang Kuning menuju Negeri Jiran. Rombongan tersebut tepatnya bertolak menuju di Pangkalan Udara Butterworth Pulau Pinang Malaysia sejak Senin (18/11/2019) lalu.
 
Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, mengatakan bahwa latihan ini merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya. Ia berharap lewat latihan ini bisa mewujudkan hasil yang optimal, seperti peningkatan kemampuan personal dan kerjasama regional.
 
"Sebagai negara tetangga yang baik, kemitraan ini harus dijaga bahkan ditingkatkan. Tujuannya agar kepentingan bersama dan saling mengisi dapat tercapai demi terciptanya keamanan dikawasan dua negara," kata Ronny pada Rabu (20/11/2019).
 
Ronny menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melaksanakan Joint Operation dalam menghadapi serangan dari negara lain. Hal ini diumpamakan dengan agressor yang mengancam kedua negara, Indoneaia dan Malaysia.
 
"Saya berharap selama latihan, jaga nama baik, miliki mental yang kuat dan berwawasan yang luas agar dapat berintegrasi dengan TUDM, jalin silaturahmi, perkokoh persaudaraan dan saling mempercayai agar latihan dapat berjalan dengan optimal," ucap Ronny.
 
Selanjutnya Komandan Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn Letkol Pnb Fardinal Umar mengatakan, bahwa kesiapan pesawat dan personelnya sudah optimal kami siap untuk latihan bersama dengan Angkatan Udara Malaysia. "Insyaallah, kami akan laksanakan tugas mulia ini dengan baik, latihan akan tatap  memperhatikan keselamatan terbang dan kerja serta aturan dan prosedur tetap prioritas", ucap Fardinal.
 
Latihan bersama dibuka pada tanggal 19 November 2019 dan akan selesai  tanggal 27 November 2019.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker