Insiden Murid di Bungaraya, Kapolres Siak Siap Bantu Dan Jadi Bapak Angkat Siswa Tak Mampu


Dibaca: 2713 kali 
Rabu, 04 Desember 2019 - 20:46:35 WIB
Insiden Murid di Bungaraya, Kapolres Siak Siap Bantu Dan Jadi Bapak Angkat Siswa Tak Mampu Mediasi yang dilakukan Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah antara pihak sekolah dan majelis guru, Rabu 4 November 2019
GAGASANRIAU.COM, SIAK - AKBP Doddy.F.Sanjaya, Kepala Kepolisian Resort (Polres) Siak menyatakan siap membantu dan menjadi bapak angkat bagi siswa tak mampu untuk melanjutkan studinya. Kepedulian pada dunia pendidikan ini harus dibangun dengan semangat gotong royong, agar sinergis dengan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.
 
Hal itu ia sampaikan sehubungan dengan adanya pemberitaan dimuat oleh media siber soal insiden murid di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak yang memulangkan peserta didiknya dikarenakan tidak mampu membayar uang SPP. 
 
Untuk merespon insiden itu juga, Doddy memerintahkan Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah untuk mengecek kebenaran dari berita tersebut.
 
Dan pada Rabu 4 Desember 2019 Kapolsek Bungaraya mengirim personilnya untuk mendapatkan data dari kedua belah pihak, masing-masing, orang tua wali murid dan pihak sekolah.
 
Pertemuan itu bertempat di Aula Balai Lapangan Kerja (BLK) Sekolah tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Siak, Kepala Dinas Pendidikan setempat, Sekretaris Camat Kecamatan Bungaraya, kemudian juga suluruh majelis guru.
 
"Kedua belah pihak menyatakan bahwa telah terjadi salah komunikasi yang membuat tersebarnya berita yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya dan kedua belah pihak saling meminta maaf dan memaafkan" tukas Doddy.
 
Namun terlepas dari insiden tersebut, dikatakan Doddy dirinya siap membantu jika ada siswa miskin yang butuh bantuan. 
 
"Kita akan gotong royong menjadi bapak angkatnya, biar peserta didik di Siak dapat menyelesaikan studinya, ini juga cita-cita bersama kita untuk melahirkan generasi unggul di Kabupaten Siak" katanya.
 
Karena katanya lagi, peserta didik ini merupakan aset masa depan bangsa. "Jangan sampai karena ada yang tidak mampu lalu tidak dapat melanjutkan sekolahnya." Tutup Doddy.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker