Digerebek Warga, Pencuri Sangkar Burung Walet di Rohul 1 Ditangkap, Dua Melarikan Diri


Dibaca: 2760 kali 
Senin, 09 Desember 2019 - 14:26:21 WIB
Digerebek Warga, Pencuri Sangkar Burung Walet di Rohul 1 Ditangkap, Dua Melarikan Diri
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Personil Polsek Ujung Batu menangkap satu orang pelaku pencurian sarang burung walet. Dua pelaku lainnya berhasil kabur setelah dilakukan penggerebekan oleh warga.
 
Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres, Ipda Feri Fadli, penangkapan itu pada Minggu 08 Desember 2019 sekitar pukul 07.00 Wib yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Ujung Batu.
 
"Pelaku yang ditangkap berinisial CA alias Aril 35 tahun, warga Kelurahan Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara" ungkap Feri kepada Gagasan Senin pagi (9/12/2019).
 
Korban pencuriannya sambung Feri adalah Lukman Chandra warga Jalan Kulim Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Kejadian itu setelah dua pekerjanya melakukan penggerebekan pada Minggu 08 Desember 2019, sekira pukul 03.00 Wib.
 
Korban mengetahui usaha sarang waletnya di Jalan Durian Sebatang Desa Suka Damai Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul dicuri orang saat ia mendengar bunyi alarm dari telepon genggamnya.
 
"Setelah itu pelapor menghubungi anggota yang menjaga gedung walet tersebut lalu dan mengatakan kepada anggotanya bahwasanya ada orang yang mencuri sarang burung walet miliknya" ungkap Feri.
 
Menurut laporan pekerjanya dinding walet sudah jebol oleh pelaku. Lalu pekerjanya secara bersama-sama dengan masyarakat untuk menangkap pelaku pencurian sarang burung walet tersebut akan tetapi hanya 1 orang pelaku yang dapat ditangkap sedangkan 2 orang pelaku lainnya dapat melarikan diri" papar Feri.
 
"Atas kejadian tersebut pelapor merasa tidak senang dan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 10.000.000, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujung Batu untuk pengusutan lebih lanjut" terangnya.
 
Satu orang pelaku dan barang bukti dibawa itu terang Feri dibawa ke Polsek Ujung Batu untuk proses lebih lanjut.
 
"Menurut keterangan pelaku bahwa ia melakukan pencurian sarang burung walet bersama 2 orang temannya yang berhasil melarikan diri yang  bernama A tinggal di Sumatera Utara dan M warga Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu namun tidak mengetahui alamat pastinya" tutup Feri.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker