Ini Pelaku Pencurian Kotak Infak Masjid Setelah Buron Hampir 2 Pekan


Dibaca: 1489 kali 
Kamis, 02 Januari 2020 - 20:32:11 WIB
Ini Pelaku Pencurian Kotak Infak Masjid Setelah Buron Hampir 2 Pekan Pelaku pencuri kota impak saat diamankan aparat
GAGASANRIAU.COM, TAMBANG - Unit Reskrim Polsek Tambang tangkap seorang tersangka pencurian kotak infak Masjid Syurowal Fatma Muhammadyah, di Dusun II Tanjung Desa Gobah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.
 
Pelaku pencurian yang diciduk Aparat Kepolisian ini adalah NY alias RB (35) warga Dusun III Ujung Padang Desa Gobah Kec. Tambang,  RB ditangkap dirumahnya pada Kamis pagi (2/1/2020) setelah buron hampir 2 pekan.
 
Peristiwa pencurian ini terjadi pada Jumat pagi (20/12/2019) sekira pukul 05.30 wib di Masjid Syurowal Fatma Muhammadyah Dusun II Tanjung Desa Gobah Kecamatan Tambang, saat itu RB berhasil menyikat kotak infak di dalam masjid yang diperkirakan berisi uang tunai sekitar Rp 8 juta rupiah.
 
Perbuatan RB ini terekam pada CCTV yang terpasang didalam mesjid, dari rekaman terlihat seorang pria masuk lewat pintu belakang lalu masuk kedalam mesjid dan merusak tempat penyimpanan kotak infak dengan menggunakan parang.
 
Setelah diteliti rekaman CCTV ini diketahui bahwa pelakunya adalah NY alias RB warga Dusun III Ujung Padang Desa Gobah Kec. Tambang,  namun saat petugas hendak menangkapnya ternyata RB telah melarikan diri dari kampungnya.
 
Selanjutnya pada Selasa pagi (2/1/2020) didapat informasi bahwa RB telah pulang ke rumahnya, atas informasi tersebut Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH perintahkan Tim Opsnal Polsek mendatangi rumah pelaku untuk menangkapnya.
 
Petugas berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan, selanjutnya RB digelandang ke Mapolsek Tambang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
 
Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pencurian kotak infak masjid ini, disampaikan Jurfredi bahwa tersangka NY alias RB telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker