Isi Surat Wasiat Ditemukan Bersama Bayi Dibuang Ibunya di Riau


Dibaca: 642 kali 
Sabtu, 04 Januari 2020 - 17:17:52 WIB
Isi Surat Wasiat Ditemukan Bersama Bayi Dibuang Ibunya di Riau Tampak Ibu ketua Bhayangkari, Hajjah Vina Nandang menggendong bayi tersebut usai memberikan bantuan susu dan perlengkapan bayi kepada perwakilan RS Bhayangkari Polda Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Secarik surat wasiat ditemukan bersama bayi laki-laki yang dibuang terbungkus kotak karton di teras rumah Zulfaimi Ketua RT 01 RW 09, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.
 
Kabid Humas Polda Riau, Komisaris Besar Sunarto membenarkan penemuan bayi tersebut pada Sabtu 04 Januari 2020, sekira pukul 05.30 Wib dini hari, bersama surat dari sang ibu terselip ditubuh bayi yang diperkirakan berusia tujuh tahun.
 
Bayi bungil tersebut ditemukan pertama kali oleh Yusmaniar yang pagi itu berdiri depan rumahnya mendengar suara tangisan bayi, kemudian saksi memberitahukan suaminya, Iwan. Selanjutnya kedua saksi mencari asal suara bayi tersebut.
 
"Setelah diketahui ternyata suara bayi itu berasal dari teras depan rumah Zulfaimi yang sehari hari sebagai Ketua RT," sebutnya
 
Selanjutnya kedua saksi menggedor rumah Zulfaimi untuk memberitahukan penemuan bayi dalam kotak karton bersama satu pucuk surat berisi pesan dari sang ibu ditulis tanggal 28 Desember 2019 dengan bunyi "Berkenan merawat bayi dengan baik semoga yang merawatnya akan dapat rejeki dari Tuha YME".
 
Selanjutnya sekira pukul 07.30 Wib pagi, Zulfaimi menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Baru dan Polsek Tampan. Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, Bhabinkamtibmas dan Piket Reskrim serta KA SPKT dibawah pimpinan Kanit Reskrim Tampan, IPTU Koko Sinuraya lansung mendatangi TKP.
 
Sesampai di TKP, memang benar telah ditemukan satu orang bayi laki laki didalam kotak karton dan satu buat surat disamping bayi tersebut. 
 
"Bayi dibawa ke RS Polri Polda Riau guna cek kondisi kesehatan bayi tersebut sedangkan kotak karton dan surat yang ditemukan di TKP dibawa ke Polsek Tampan untuk dilakukan penyelidikkan guna mencari siapa pemilik bayi," ucapnya
 
Mendapatkan informasi penemuan bayi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Pekanbaru, Vina Nandang melaksanakan kunjungan membesuk bayi tersebut di RS Bayangkari.
 
Tampak Ibu ketua Bhayangkari, Hajjah Vina Nandang memberikan bantuan susu dan perlengkapan bayi kepada perwakilan RS Bhayangkari Polda Riau
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker