Sidang Lanjutan Pemilik Akun 'Warga Langit' di PN Tembilahan


Dibaca: 1616 kali 
Selasa, 28 Januari 2020 - 18:48:05 WIB
Sidang Lanjutan Pemilik Akun 'Warga Langit' di PN Tembilahan Sidang ketiga terkair kasus tindak pidana Ujaran Kebencian Presiden, JPU Balas Eksekpsi Penasehat Hukum
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Pengadilan Negeri Tembilahan menggelar sidang lanjutan terkait kasus tindak pidana UU ITE dugaan ujaran kebencian terhadap presiden, Selasa (28/01/2020).
 
Sidang tersebut mengagendakan jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi Penasihat Hukum terdakwa pemilik akun Facebook 'Warga Langit'.

Baca Juga: Sidang Kedua Pemilik Akun 'Warga Langit' di PN Tembilahan, 5 Pengacara Diturunkan

Pada kesempatan tersebut JPU dengan tegas membantah eksepsi atau nota keberatan yang disampaikan Penasihat Hukum pada sidang sebelumnya 21 Januari 2020.

“Kami mohon kepada Majelis Hakim yang terhormat, supaya keberatan yang disampaikan Penasihat Hukum terdakwa agar dikesampingkan, karena tidak sah dan tidak mempunyai nilai hukum,” sebut JPU dalam persidangan.
 
Menurut JPU, postingan terdakwa Usman pemilik akun Warga Langit, dapat berpotensi menimbulkan konflik. Sehingga disana peran negara dibutuhkan.
 
“Oleh karena itu, jika tidak ada upaya negara mencegah potensi konflik tersebut, besar kemungkinan akibat buruknya terjadi kerusuhan, pengusiran, membumi hangusan kampung, pemusnahan terhadap kelompok tertentu yang menjadi sasaran ujaran kebencian,” ujarnya lagi.
 
Untuk diketahui, Ketua Majelis Hakim yakni Nurmala Sinurat, SH, Hakim anggota Arif indrianto, S.H.,MH dan Andy Graha, SH.
 
Adapun nota keberatan atau eksepsi yang disampaikan Penasihat Hukum terdakwa pada sidang sebelumnya, yakni Dakwaan Penuntut Umum kabur dan tidak cermat, Perbuatan terdakwa yang didakwakan bukan merupakan tindak pidana, pelanggaran atau perbuatan melawan hukum serta cacat materil, Dakwaan dibuat tidak berdasarkan BAP pendahuluan penyidik.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker