Pompong Pengangkut Pasir Tenggelam di Perairan Indragiri, Balita Hilang


Dibaca: 1469 kali 
Ahad, 02 Februari 2020 - 15:38:03 WIB
Pompong Pengangkut Pasir Tenggelam di Perairan Indragiri, Balita Hilang Tim Basarnas saat lakukan pencarian di Perairan Indragiri
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Perahu kayu (pompong) pengangkut pasir tenggelam di perairan Indragiri tepatnya di dermaga parit 11 Tembilahan Kota, Minggu malam (2/2/2020), sekira pukul 01.15 WIB. 
 
Akibat tenggelamnya pompong tersebut, kedua orang tua korban dinyatakan selamat, sedangkan anaknya, Faza, berusia 6 tahun tenggelam.
 
Menurut informasi korban berangkat dari desa kempas tujuan ke guntung, berhubung mereka sudah lelah mereka istirahat di tembilahan tepatnya di dermaga parit sebelas Jalan Hasan. 
 
Ketika perahu sedang ditambat tiba-tiba pompong yang digunakan korban karam, menurut keterangan pompong yang di gunakan mengalami kebocoran. Ayah Faza bernama Askil (48 tahun) ibunya Maulidah (38 tahun) panik ketika anaknya hilang tenggelam bersama pompong berisi pasir.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Ishak, melalui Kasi Ops dan Kesiapsiagaan, Jacky Chen melakukan briefing via telpon dengan anggota Pos SAR Tembilahan untuk melakukan pencarian.
 
"Saat ini Basarnas lakukan pencarian, tempat kejadian tidak jauh dari Pos SAR Tembilahan kurang lebih jarak 1 kilo meter," terang Jacky.
 
Berdasarkan laporan, anggota langsung bergerak kelokasi dengan membawa peralatan lengkap seperti RIB, peralatan navigasi, medis dan dokumentasi pagi ini juga pukul 02.02 Wib tim bergerak menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat setempat.
 
Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian diantaranya dari Basarnas Pos SAR Tembilahan, BPBD Tembilahan, Polres Inhil, Polair Inhil, Keluarga serta Masyarakat setempat, hingga pagi ini Tim SAR Gabungan masih melakukan penyisiran di area dimana korban tenggelam.
 
"Jika memungkinkan hari ini akan dilaksanakan penyelaman di lokasi kejadian," tutupnya

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker