Harapan Waka DPRD Pekanbaru Saat Penyerahan PTSL


Dibaca: 928 kali 
Kamis, 06 Februari 2020 - 11:08:32 WIB
Harapan Waka DPRD Pekanbaru Saat Penyerahan PTSL
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama hadiri proses penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Riau. Penyerahan berlangsung di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (6/2/2020).
 
Mereka yang menerima sertifikat adalah masyarakat sejumlah kelurahan di Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Tenayan Raya. Sertifikat ini gratis untuk masyarakat.
 
Menanggapi ini, Ginda mendorong pemerintah kota agar seluruh bidang tanah bisa terdaftar. Saat ini masih banyak tanah di Kota Pekanbaru yang belum terdaftar secara resmi. 
 
Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Riau merilis bahwa baru 288 ribu bidang tanah yang sudah terdaftar. Jumlahnya mencapai 64 persen dari total bidang tanah yang ada di Pekanbaru. 
 
Ada 36 persen bidang tanah belum terdaftar. Pemerintah kota harus berupaya agar bidang tanah di Pekanbaru terdaftar secara menyeluruh.
 
"Kita baru di angka 60 persen untuk bidang tanah yang terdaftar. Kita dorong upaya agar lebih banyak bidang tanah yang terdaftar," ujarnya.
 
Ginda berharap nantinya di tahun mendatang jumlah masyarakat yang ikut PTSL bisa lebih banyak. Apalagi masih banyak bidang tanah yang belum terdaftar di Pekanbaru.
 
Politisi Partai Gerindra ini mengingatkan agar pemerintah kota bisa mendukung upaya sertifikat seluruh bidang tanah di Pekanbaru. Ia berharap di tahun 2021 secara bertahap bidang tanah sudah memiliki sertifikat.
 
Apalagi Presiden RI menargetkan pada tahun 2025 mendatang seluruh bidang tanah sudah punya sertifikat. Upaya ini untuk mencegah terjadinya konflik lahan.
 
"Kita berupaya, agar target dari Presiden RI untuk seluruh bidang tanah terdaftar bisa tercapai, terutama untuk kota Pekanbaru," pungkasnya. 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker