Meski Pemberitannya Heboh, Hingga Detik ini Tak Satupun Pasien di Riau Positif Corona


Dibaca: 25711 kali 
Rabu, 18 Maret 2020 - 15:33:27 WIB
Meski Pemberitannya Heboh, Hingga Detik ini Tak Satupun Pasien di Riau Positif Corona Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad dr Nuzelly

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemberitaan soal corona virus di Provinsi Riau sempat membuat kepanikan masyarakat. Meskipun banyak dari para pasien yang dimuat oleh media pemberitaan masih diduga dan belum ada hasil uji laboratorium medis yang pasti terhadap orang dituduh terjangkit corona virus.

 
Pada Rabu siang, 18 Maret 2020, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad (RSUD AA), dr Nuzelly melalui pesan aplikasi Whatsaap saat dikofirmasi soal pasien corona virus ini, menyatakan bahwa hingga detik ini pihaknya belum ada merawat dan mendata bahwa ada pasien dinyatakan positif idap penyakit tersebut.
 
Namun dia mengakui bahwa memang ada yang diduga corona virus. "Di RSUD AA ada 8 pasien, 4 hasil lab negatif dan sudah pulang, yang 4 lagi masih nunggu hasil lab" ungkap Nuzelly kepada Gagasan Rabu (18/3).
 
 
Dan ditegaskannya hingga detik ini belum ada yang positif corona virus. "Belum ada yang positif sampai sekarang," terangnya.
 
Untuk pelayanan ancaman wabah corona virus ini, dia juga menerangkan bahwa untuk pengecekan awal bagi masyarakat yang hendak memeriksakan diri tersedia di semua fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ditunjuk pemerintah.
 
Kemudian kata dia lagi, jika ada pasien yang diduga COVID-19 dan dirawat di RSUD AA tidak dibebankan biaya. "Kalau masalahnya COVID-19 di RSUD AA tidak bayar. Kalau pemeriksaan swab belum ada di Pekanbaru, kirim ke Jakarta" tukas dia.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker