DPRD Riau Bagikan Handsanitizer Kepada Pengumudi Ojol Cegah Virus Korona


Dibaca: 347 kali 
Selasa, 24 Maret 2020 - 11:40:17 WIB
DPRD Riau Bagikan Handsanitizer Kepada Pengumudi Ojol Cegah Virus Korona
GAGAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Haji Zukri Misran didampingi Plt Sekretaris Dewan membagikan handsanitizer sehubungan dengan wabah virus korona (COVID-19).
 
Sekitar 350 botol kecil handsanitizer itu dibagikan kepada Pengemudi ojek online (Ojol) yang ada di Kota Pekanbaru, pada Selasa (24/3/20) di gedung dewan.
 
Dikatakan Zukri, bahwa penyerahan handsanitizer tersebut merupakan bentuk kepedulian dan antisipasi penyebaran covid-19 ke masyarakat. Dengan adanya handsanitizer ini, dapat meringankan rasa kekhawatiran masyarakat terhadap virus tersebut.
 
"Handsanitizer ini untuk mencuci tangan, sehingga para pengemudi Ojol ini dapat melakukan cuci tangan setelah bekerja. Hal ini merupakan salah satu bentuk antisipasi penyebaran atau memutus mata rantai meluasnya virus tersebut," terang Zukri yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
 
 
Selain itu juga, Zukri menerangkan bahwa handsanitizer tersebut dikemas oleh pegawai kantor dewan, karena cairan pencuci tangan tersebut saat ini sudah langka penjualannya dan apabila ada harganya naik dari harga biasanya. Sementara masyarakat sangat memerlukan cairan handsanitizer tersebut.
 
Ia berharap agar kepedulian terhadap para pekerja informal selain pengemudi Ojol ini dapat dilakukan banyak pihak supaya penyebaran covid-19 ini dapat diputus mata rantainya.
 
Selain itu juga peran serta masyarakat juga diharapkan untuk terus meningkatkan budaya hidup sehat serta mengurangi aktifitas kegiatan diluar rumah yang tak perlu.
 
"Kita harus bergotong royong mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus korona ini, kondisi saat ini kepedulian kita untuk sama-sama memerangi virus korona ini benar-benar dibutuhkan, supaya krisis ini cepat berlalu" kata Zukri.
 
DPRD Riau sendiri kata Zukri akan terus mendorong supaya Pemprov segera melakukan kebijakan-kebijakan yang dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga menciptakan ketenangan di lapisan bawah.
 
Ia juga menekankan agar semua kegiataan yang bersifat pengumpulan banyak orang untuk ditunda dulu supaya penyebaran virus korona dapat diputus.
 
"Saatnya kita gotong royong, mendukung protokol kesehatan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona ini." tutup Zukri.
 
 
Sementara itu, Plt Sekwan Muflihun mengatakan handsanitizer yang dibagi-bagikan secara gratis tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Mudah-mudahan handsanitizer ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah atau antisipasi penyebaran covid-19 tersebut," ujarnya.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker