Anggota DPRD Pekanbaru Minta Pemko Perjelas Aturan PSBB


Dibaca: 1066 kali 
Sabtu, 18 April 2020 - 19:29:00 WIB
Anggota DPRD Pekanbaru Minta Pemko Perjelas Aturan PSBB
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang mulai diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru pada hari Jum'at (18/04/2020) kemarin masih menimbulkan berbagai perihal pertanyaan masyarakat.
 
Salah satunya adalah operasional toko penjual pakaian ataupun usaha yang bukan merupakan sektoral yang menjual makanan.
 
"Kenapa tidak boleh masyarakat membuka toko? Sementara masyarakat mengetahui PSBB ini berlaku hanya malam hari, kenapa dari pagi tidak dibolehkan membuka toko. PSBB ini benar-benarlah dilakukan dan jangan membingungkan masyarakat," kata anggota DPRD Kota Pekanbaru, Victor Parulian, Sabtu (18/04/2020).
 
Politis PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa Pemko Pekanbaru harus secara gamblang dan masif melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat agar tidak lagi menimbulkan pertanyaan ataupun kebingungan di kalangan masyarakat.
 
"Ini yang kita khawatirkan dan kita permasalahkan dari kemarin, PSBB ini kok bisa malam. Masyarakat bingung jadinya kalau kaya gini, sampaikan ke masyarakat. Jangan pemberlakuan malam tapi siang masyarakat juga diapakan," katanya lagi.
 
Victor  juga mengaku sudah mendapatkan laporan dari masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) nya di Kecamatan Limapuluh, bahwa masyarakat dilarang untuk membuka toko selama PSBB.
 
"Ada banyak toko yang disana itu, pemerintah itu harus jelaslah membuat PSBB ini. Sementara di Perwako ada poin yang menyebutkan toko boleh buka di siang hari," tandasnya. 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker