5 Manfaat Madu Untuk Wajah, Membuat Kulit Cerah Alami


Dibaca: 19869 kali 
Sabtu, 13 Juni 2020 - 09:27:41 WIB
5 Manfaat Madu Untuk Wajah, Membuat Kulit Cerah Alami
Seperti yang kita ketahui madu tidak hanya membantu cinta rasa pada makanan namun juga bisa menjadi bahan alami yang di sukai kulit kita. Manfaat madu bisa diaplikasikan pada wajah lebih dari yang kita bayangkan.
 
Dari melembamkan dan mengeksfoliasi kulit, hingga menyembuhkan bekas luka dan mencengah tanda tanda penuan dini. Madu adalah bahan ajaib dan bahan yang super alami yang di butuhkan oleh kulit.
 
Madu adalah antiseptik alami yang menyembuhkan kulit dengan cepat. Sifat antibakterinya membantu menghilangkan bakteri dan kuman pada kulit kita. Sifat anti-inflamasinya mengurangi peradangan kulit yang memicu munculnya jerawat. Madu bertindak sebagaiagen pembersih yang membuka sumbatan pori pori, sehingga menghilangkan komedo. Sifat pemutihnya membuat wajah memiliki warna kulit yang merata.
 
Manfaat madu untuk  wajah
 
Madu mentah di kemas dengan komponen yang bermanfaat bagi kulit, terutama jika memiliki kondisi kulit berjerawat, bahkan pertumbuhan berlebih jamur candida dapat di kontrol dengan mengoleskan madu pada kulit.
 
Jika anda memiliki memiliki eksim, madu yang tidak di permentasi dapat mempercepat penyembuhan dan mengurangi peradangan.madu sangat efektif menyembuhkan luka dengan cepat sehingga sering di gunakan oleh dokter  dalam perawatan. Madu mentah juga merupakan eksfoliasi alami, yang berarti mengaplikasikan ke wajah anda akan menghilangkan kulit kusam dan kering.
 
Membersihkan pori-pori
 
Madu mengandung sifat antioksidan, antibaktri dan natiseptik yang membantu membuka pori-pori kulit, membersihkannya dan memebantu menghilangkan komedo. Manfaat madu untuk wajah adalah obat untuk masalah kulit terbesar dan paling umum bagi jerawat.
 
Menggunakan madu secara teratur jga akan menjadi kulit anda tetap terhindrasi sehingga kulit anda menjadi lebih bersih, cerah dan terlihat awet muda. Namun, ingatlah untuk tidak melakukan eksfoliasi berlebihan  karena dapat menghilangkan minyak alami dari kulit anda. Lakukan eksfoliasi menggunakan madu tidak lebih dari tiga kali seminggu untuk hasil yang efektif.
 
Menghidrasi kulit
 
Kulit dehidrasi akan terlihat kusam dan tak bernyawa. Tidak ada perawatan kulit atau produk kecantikan yang dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh dehidrasi. Kehilangan kelembaban dari kulit Anda dapat menyebabkan bercak kering yang kasar dan gatal.
 
Madu akan membantu melembabkan kulit Anda sehingga terasa halus, cerah dan bercahaya. Humektan dan emolien alami yang terkandung dalam madu meningkatkan kadar air di kulit Anda dan mengurangi kekeringan. Menggunakan masker wajah yang berbahan dasar madu dapat menghidupkan kembali kelembaban cahaya kulit anda.
 
Madu dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Madu sarat dengan enzim, antioksidan, probiotik. Madu membantu melembabkan dan mengenyalkan kulit. Dan pada saat yang sama juga mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.
 
Memudarkan bekas jerawat
 
Apa yang lebih buruk dari jerawat? Bekasnya. Jika Anda seseorang yang berjuang untuk menyembunyikan bekas jerawat dengan makeup, bisa beralih ke bahan alami ini.
 
Manfaat madu untuk wajah yang tak kalah ampuh adalah meminimalkan peradangan dan menyembuhkan kulit lebih cepat. Sifat antiseptik dan antioksidan tidak hanya memperbaiki kulit yang rusak tetapi juga mempercepat proses penyembuhan bekas luka dari jerawat.
 
Sengatan matahari adalah salah satu masalah kulit yang paling umum karena kita sering lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum ber-makeup. Biasanya, kulit wajah lalu menjadi terbakar akibat kelebihan paparan sinar matahari.
 
Dalam kasus seperti itu, madu dapat digunakan pada area yang bermasalah. Campur dengan baik dan oleskan ke bagian kulit yang terbakar. Campuran ini akan menenangkan kulit Anda dan pada saat yang sama menyembuhkan kulit terbakar. 
 
Mencerahkan wajah
 
Manfaat madu untuk wajah lainnya adalah, ia juga salah satu solusi alami terbaik untuk memutihkan kulit. Khasiat antibakterinya membantu menenangkan peradangan dan melindungi kulit dari kuman sehingga membuat kulit menjadi lembab dan bergizi.
 
Mencampur madu dengan bahan alami lain, seperti lemon dan yoghurt, dapat membuat warna kulit menjadi lebih putih. Campurkan satu sendok makan yoghurt segar dan satu setengah sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.
 
Manfaat madu untuk wajah juga dapat membantu mengurangi munculnya keriput secara luas. Madu sarat dengan antioksidan termasuk flavonoid dan polifenol yang melawan kerusakan kolagen yang pada gilirannya membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat.
 
Mengatasi bibir kering
 
Saat fokus merawat kulit wajah, kadang bisa terlupa untuk perawatan bibir. Bibir sama-sama dipengaruhi oleh sinar UV yang berbahaya, dan karenanya perlu dimanjakan.
 
Penggunaan lipstik secara terus menerus dapat membuat bibir Anda pecah-pecah dan dehidrasi. Anda akan senang mengetahui bahwa mengoleskan madu murni pada bibir secara teratur dapat membuatnya halus dan lembut.
 
Yang perlu dilakukan hanyalah mengoleskan madu ke bibir setiap malam sebelum tidur. Obat alami untuk bibir pecah-pecah ini dapat meningkatkan kesehatan bibir anda.
 
Penulis: Zeki Epani (Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasih Universitas Islam Riau)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker