Mahasiswa KKN Universitas Riau Bantu Penerapan Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT di Sei Pinang


Dibaca: 1896 kali 
Selasa, 16 Juni 2020 - 22:21:00 WIB
Mahasiswa KKN Universitas Riau Bantu Penerapan Protokol Kesehatan Saat Pembagian BLT di Sei Pinang Mahasiswa KKN UNRI Bantu Penerapan Protokol Kesehatan di Sei Pinang
GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Sebanyak 10 orang mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang terdiri dari dua kelompok melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat pada Selasa, 16 Juni 2020 di Desa Sei Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Kegiatan ini dalam rangka program KKN yang dijalani mahasiswa lewat kegiatan relawan Covid-19.
 
Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kampar, mahasiswa tersebut ikut dalam penerapan protokol kesehatan saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa tersebut. Mereka membuat tempat cuci tangan dan juga membagikan masker bagi masyarakat yang tidak membawa masker.
 
Kegiatan pengabdian ini sendiri dipimpin oleh dua orang ketua kelompok yakni Arswadi Royanto Nainggolan dan Saut Martua P Simarmata. Dalam kegiatan pembagian BLT ini juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Dinas Sosial Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, Pendamping Desa, Babhinkamtibmas, Kepala dan perangkat Desa.
 
"Kegiatan pembuatan tempat cuci tangan dan pembagian masker ini salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutuskan penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Sei Pinang," ujar Arswadi.
 
Sementara itu, Saut mengatakan bahwa kelompoknya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Rektor UNRI Prof Dr Ir H Aras Mulyadi MSc, seluruh dekan dan jajaran dosen yang membimbing mereka dalam berkarya. "Terimakasih kepada seluruh jajaran UNRI yang memberikan bimbingan untuk berbuat terbaik kepada masyarakat khususnya di Pandemi Covid-19," tutupnya.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker