Kapolresta, Walikota dan Dandim Pekanbaru Turut Hadir

Tim Terpadu Gugas Covid-19 Pekanbaru Lakukan Tes di Pasar Sukaramai


Dibaca: 1356 kali 
Jumat, 26 Juni 2020 - 18:20:53 WIB
Tim Terpadu Gugas Covid-19 Pekanbaru Lakukan Tes di Pasar Sukaramai Pelaksanaan Rapid Test dan Swab Test di Pasar Sukaramai
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru bersama Tim Terpadu Gugus Tugas Covid-19 melakukan tes masal di Pasar Sukaramai pada Jumat, 26 Juni 2020. Kegiatan ini juga menggandeng Polresta Pekanbaru dan Kodim 0301 Pekanbaru untuk pengamanan. Tes tersebut meliputi rapid test dan swab test kepada masyarakat.
 
Kegiatan ini dilakukan mengingat terjadinya peningkatan terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru. Dalam kegiatan ini, para pedagang maupun pengunjung pasar diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk menggunakan masker dan suhu tubuhnya diperiksa.
 
Dalam kegiatan ini, hadir langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min, Walikota Pekanbaru, Firdaus, dan juga Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman.
 
"egiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial Kepolisian yang telah diprogram oleh Kapolri. Hal ini dilakukan agar kita secara bersama untuk memutus mata rantai virus Covid 19. Rapid Test ini merupakan upaya awal menditeksi penularan untuk mencegah Covid 19," jelas Nandang.
 
Nandang menjelaskan bahwa menyelamatkan masyarakat merupakan tugas bersama, termasuk kepolisian. Untuk itu ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berdoa agar diberi kesehatan dan terhindar dari pandemi seperti saat ini. "Protokol kesehatan juga harus tetap dijalankan," sebutnya.
 
"Kota Pekanbaru diberikan kepercayaan oleh pemerintah  untuk mempersiapkan  tatanan kehidupan baru yaitu New Normal Life, untuk itu diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan guna mengantisipasi merebaknya Covid-19", tutup Nandang.
 
Dalam kegiatan ini dilaksanakan Rapid test sebanyak 160 orang dengan hasil Non Reaktif sebanyak 160 tanpa ada Reaktif atau gejala tertular virus Corona, sedangkan pelaksanaan Swab Test berjumlah 290 Orang namun hasilnya masih menunggu pihak Dinkes Kota Pekanbaru.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker