Jadi Khatib Shalat Jum'at, Aiptu Juliar Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan


Dibaca: 1397 kali 
Jumat, 26 Juni 2020 - 19:23:15 WIB
Jadi Khatib Shalat Jum'at, Aiptu Juliar Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Aiptu Juliar Menyampaikan Khutbah saat Shalat Jumat
GAGASANRIAU.COM, ROKAN HULU - Pada Jum'at,26 Juni 2020, Aiptu Juliar selaku Kapolsubsektor Pendalian lV Koto, Rokan Hulu, melaksanakan Kegiatan Shalat Jum'at Keliling. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memakmurkan masjid di wilayah tugasya. Pada hari ini, masjid yang dikunjungi yakni Masjid Nurul Huda Desa Pendalian Kecamatana Pendalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu.
 
Pada kesempatan ini Juliar menjadi Khotib pada saat sholat Jum'at berjamaah bersama masyarakat. Ia menyampaikan khutbah dengan judul Merenungi Kekuasaan Allah SWT dari Fenomena Covid-19.
 
Dalam khutbahnya ia merujuk kepada Al-Quran pada Surat Thaha ayat 6. "Kepunyaan-Nya lah semua yang ada di langit dan di bumi dan semua diantara keduanya dan semua yang ada di bawah tanah," sebut Juliar.
 
Juliar menjelaska bahwa semua makhluk yang ada di muka bumi baik yg bisa dilihat oleh manusia maupun yang tidak bisa dilihat seperti bakteri, kuman, virus-19 dan sebagainya adalah Ciptaan Allah. Penciptaan tersebut memiliki hikmah yang terkandung dan manusia diminta untuk berfikir.
 
"Untuk Covid-19 ini, kita berkewajiban untuk mencegah penularannya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Juliar.
 
Protokol kesehatan yang dimaksud oleh Juliar antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.
 
Juliar juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan memakmurkan masjid ini agar dapat meningkatkan iman dan takwa serta memupuk tali persaudaraan antara masyarakat dan kepolisian. Kegiatan ini juga mencegah tumbuhnya radikalisme.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker