Mahasiswa Kukerta UNRI Terlibat Salurkan BLT Desa Lubuk Bendahara


Dibaca: 195 kali 
Kamis, 09 Juli 2020 - 13:27:22 WIB
Mahasiswa Kukerta UNRI Terlibat Salurkan BLT Desa Lubuk Bendahara Saat penyaluran BLT
GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Universitas Riau (UNRI) ikut terlibat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jumat (12/06/2020) kemarin.
 
Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat tidak mampu di Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan Iv Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. 
 
Bantuan ini berupa uang tunai sebesar 600.000 untuk masing-masing Kartu Keluarga (KK) selama 3 bulan berturut-turut yaitu bulan Mei, Juni dan Juli. 
 
Pembagian Bansos Tunai ini telah terlaksana dua tahap yaitu bulan Mei dan Jumat (12/06/2020). Ini merupakan bantuan tunai langsung dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang diturunkan oleh Dinas Sosial melalui PT Pos Indonesia (Persero).
 
"Dibagikan untuk seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19 bagi masyarakat yang bukan Penerima Program Keluarga Harapan (PKH)” kata Rinaldi selaku kepala Desa Lubuk Bendahara.
 
Untuk mekanisme persyaratan/pengambilan Bansos Tunai ini adalah dengan menunjukkan KTP elektronik, KK asli, surat pemberitahuan dari kantor Pos dan foto copy-nya kepada petugas relawan lawan Covid-19 dengan memperhatikan ketentuan pencegahan Covid-19.
 
“Bantuan ini akan diberikan langsung kepada masyarakat yang telah dipilih langsung oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia dengan syarat masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker pada saat pengambilan Bansos Tunai ini, bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker diharapkan menjemput kembali masker dirumahnua," ucap Rinaldi selaku kepala Desa Lubuk Bendahara.
 
Terakhir ia mengatakan, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 dimana masyarakat sangat mengapresiasi tindakan dari pemerintah untuk memberikan Bansos Tunai dengan baik dan benar.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker