Diduga Karena Hubungan Pendek Arus Listrik

Rumah Warga Tapung Hulu ini Ludes Terbakar


Dibaca: 1052 kali 
Selasa, 28 Juli 2020 - 21:22:36 WIB
Rumah Warga Tapung Hulu ini Ludes Terbakar Saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran
GAGASANRIAU.COM, TAPUNG HULU - Selasa siang (28/7/2020) sekira pukul 11.00 Wib, telah terjadi kebakaran 1 unit rumah permanen milik Marjusni (52) yang berlokasi di RT 20 RW 09 Dusun Harapan Jaya Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu, Kampar. 
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah dan harta benda milik korban sebagian besar dilalap si jago merah, untuk jumlah kerugian belum dapat ditaksir karena masih dalam penghitungan.
 
Peristiwa ini berawal pada Selasa siang (28/7/2020) sekira pukul 11.00 wib, rumah korban yang menumpang arus listrik dari rumah tetangganya ini mengalami kerusakan pada saklar MCB yang difungsikan untuk memutus aliran listrik yang masuk kerumahnya.
 
Saat itu saklar MCB ini konsleting dan menimbulkan percikan api pada kabel yang membentang di loteng rumah korban, percikan api ini dengan cepat membakar bagian loteng yang berbahan triplek dan kayu.
 
Api kemudian membesar lalu merembet kebawah dan membakar berbagai perabotan yang ada dalam rumah, korban saat itu sudah berada diluar dan langsung memanggil para tetangga untuk membantu pemadaman kebakaran ini.
 
Dalam waktu singkat para warga berdatangan dan mereka membantu mengeluarkan barang-barang milik korban sebisanya serta melakukan penyiraman dengan peralatan seadanya.
 
Beberapa saat kemudian, sejumlah Personel Polsek Tapung Hulu dipimpin langsung Kapolseknya AKP Try Widyanto Fauzal SIK segera mendatangi lokasi untuk mengamankan TKP dan membantu proses pemadaman, petugas juga memintakan bantuan dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah Tapung Hulu untuk mendatangkan Mobil Damkarnya.
 
Sekitar pukul 12.00 wib datang 1 unit mobil damkar milik PT. Chevron dan 1 unit mobil damkar dari PT. Sewangi Sejati Luhur dan langsung melakukan pemadaman, sekira pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan tuntas.
 
Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa beberapa saat setelah terjadinya kebakaran ini beliau langsung memimpin anggotanya mendatangi lokasi untuk pengamanan dan membantu proses pemadaman.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berdasarkan hasil penyelidikan sementara di lokasi kejadian, diduga karena adanya hubungan pendek (konslet) pada jaringan listrik dirumah korban yang menimbulkan percikan api, ungkap Kapolsek.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker