Wah, Disnaker Provinsi Riau Tak Punya Grand Design Jumlah Pencaker dan Jumlah Lapangan Kerja


Dibaca: 2194 kali 
Senin, 10 Agustus 2020 - 21:25:32 WIB
Wah, Disnaker Provinsi Riau Tak Punya Grand Design Jumlah Pencaker dan Jumlah Lapangan Kerja Ade Hartati, (kanan) saat RDP dengan Disnaker Provinsi Riau, Senin 10 Agustus 2020
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ade Hartati, Anggota Komisi V DPRD Riau mendorong Jonli, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi Dan Kependudukan Provinsi agar memiliki rancangan kerja tentang langkah-langkah strategis pemerintah setempat dalam menghadapi tingginya angka pencari kerja dan penggangguran saat ini.
 
Hal itu disampaikannya Ade Hartati, saat melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Disnakertrans Provinsi Riau, pada, Senin, 10 Agustus 2020, di ruang Komisi V DPRD Riau.
 
"Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah, yang memiliki Tupoksi berkaitan dengan ketenagakerjaan, perlu untuk merumuskan sebuah grand design terkait langkah-langkah strategis pemerintah provinsi dalam menghadapi tingginya angka pencari kerja dan penggangguran " ungkap Ade kepada Gagasan. Pasalnya ungkap Ade, saat dilakukan RDP pada Senin siang tadi, pihak Disnakertrans Provinsi Riau tak memiliki rancangan yang diminta tersebut.
 
Grand Design tersebut, papar Ade, nantinya akan memuat peta pertumbuhan jumlah penduduk, dimana ujar Ade lagi, saat ini Indonesia menghadapi bonus demografi, yang otomatis didalamnya akan memperlihatkan jumlah usia produktif ke depan.
 
Grand design tersebut juga lanjut Politisi PAN Riau ini, juga harus dapat menggambarkan tentang rasio jumlah pertumbuhan penduduk dengan jumlah lapangan pekerjaan. 
 
Selain itu kata Ade, Grand design tersebut harus juga dapat berisi tentang asumsi kesempatan lapangan kerja ke depannya. 
 
Sehingga papar Ade rancangan kerja tersebut, nantinya juga akan memperlihatlan tingkat produktifitas tenaga kerja Provinsi Riau ke depan mulai dari jenjang pendidikan yang dimiliki oleh tenaga kerja.
 
"Hal tersebut diatas dibutuhkan, agar Riau dapat mengendalikan ledakan angka pencari kerja dan pengangguran. Dan dengan adanya grand design ini maka kita dapat menekan angka pengangguran yang otomatis menjadikan Gene ratio kita semakin baik atau jarak si miskin dan si kaya tidak timpang. Hal ini juga diperlukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Index Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Riau " ungkap politisi perempuan yang akrab dimata ibu-ibu di Pekanbaru.
 
Kemudian yang terakhir, Komisi V DPRD Riau tambah Ade, juga meminta Disnakertrans untuk memastikan agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning ini juga menggunakan tenaga kerja lokal.
 
"Dan terus melakukan pengawasan terkaot program-program pemerintah pusat baik kartu pra kerja dan tunjangan 600 ribu bagi tenaga kerja berpenghasilan dibawah Rp.5 juta " tutup Ade.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker