Pengabdian Tim Kukerta Pedagogik Melaksanakan Perpisahan di Kantor Desa Simpang Padang


Dibaca: 1494 kali 
Rabu, 02 September 2020 - 15:19:01 WIB
Pengabdian Tim Kukerta Pedagogik Melaksanakan Perpisahan di Kantor Desa Simpang Padang Pengabdian Tim Kukerta Pedagogik Melaksanakan Perpisahan di Kantor Desa Simpang Padang

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tim Kukerta Pedagogik UNRI Desa Simpang Padang telah melaksanakan kuliah Kerja Nyata (Kukerta) selama 30 hari. Desa tersebut terletak di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Selama sebulan tersebut, Tim Kukerta dan telah melaksanakan berbagai program kerja, seperti menentukan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT), pembagian face shield, mengajar ngaji anak–anak di sekitar posko, memimbing anak–anak di sekitar posko,pengembangan apotik hidup di Desa Simpang Padang. Selain itu juga dilaksanakan penanaman sayuran di media pot, mengikuti kegiatan gotong royong, membantu kegiatan posyandu balita, membantu kegiatan puskesmas, pembagian permen kesehatan, keripik manis, dan brosur teknologi pengomposan.

Pada Jumat 28 Agustus 2020 Tim Kukerta Pedagogik melaksanakan perpisahan di Kantor Desa Simpang Padang yang dihadiri oleh Asrizal SH MH selaku Kepala Desa. Hadir juga Muhammad Idris SPd, Sekretaris Desa, dan seluruh perankat desa.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah Agenda Pengajian Mingguan di Kantor Desa Simpang Padang. Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Asrizal. Dalam sambutanya ia menyampaikan agar para mahasiswa berhati–hati dalam pergaulan serta tidak pernuah puas untuk belajar.

"Terimakasih telah membantu kegiatan yang diadakan oleh desa. Semoga kalian kelak akan menjadi orang-orang yang sukses dan dapat mebanggakan kedua orang tua, bangsa dan negara," ujar Asrizal.

Ketua Kukerta Pedagogik Simpang Padang, Panji Irawan, pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa yang menerima dan mebimbing mereka selama menjalankan kegiatannya. Mewakili rekan-rekan mahasiswa, ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada perilaku mereka yang tidak berkenan di hati warga desa. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan diakhiri dengan pemberian plakat serta kenang–kenangan dari Tim Kukerta Pedagogik serta foto bersama.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker