Lagi Reskrim Tangkap Jambret Sadis yang Beraksi di Pekanbaru


Dibaca: 1778 kali 
Rabu, 23 September 2020 - 14:58:29 WIB
Lagi Reskrim Tangkap Jambret Sadis yang Beraksi di Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru kembali menangkap pelaku jambret sadis menewaskan korbannya, Senin 21/9/2020.
 
Pelaku MAPP alias Abay (21) sempat kabur pada waktu lalu, namun berhasil di daerah Sijunjung Sumatra Barat pada Jumat 18 September 2020.
 
MAPP diburu tim opsnal Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berdasarkan pengembangan dari tersangka MA yang ditangkap sebelumnya pada Jum'at  8 September 2020.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat Reskrim Kompol Awaluddin Syam yang didamping Kanit Opsnal Iptu M Aprino mengatakan penjambretan tersebut sempat viral di media sosial. Pasalnya korban meninggal dunia.
 
"Pengejaran dilakukan terhadap tersangka MAPP berawal penangkapan rekannya MA dan sudah akan tahap dua dan berkas dipercepat karena perkaranya dibawah umur jadi dipercepat penahanan," terang Aprino saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Pekanbaru.
 
Dipaparkannya, kronologi penjambretan tersebut pada 29 Agustus 2020, warga menemukan korban tergeletak di pinggir jalan Patimura diduga dihabisi kawanan jambret.
 
"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Setelah diperiksa, korban sudah meninggal dunia," terangnya.
 
Sesuai keterangan saksi bahwa saat pelaku MAPP menarik kalung yang dipakai korban dengan tangan kirinya tidak putus karena mungkin kalungnya dari besi sehingga tidak putus dan korban pun terjatuh hingga terbentur ke Jalan.
 
Kemudian dilakukan penyelidikan sehingga tertangkap tersangka inisial MA dan tersangka MA ini sudah di release sebelumnya. Berdasarkan ketarangan MA, kejahatan tersebut dilakukannya bersama MAPP alias Abay melarikan diri ke Sumatra Barat tepatnya dirumah neneknya.
 
"Dalam pengejaran ke Sijunjung kita berkoordinasi dengan Polres setempat dan berkat komunikasi yang baik dengan Satrekrim Polres Sijunjung, kita berhasil mengamankan tersangka MAPP di rumah neneknya di Sijunjung," paparnya.
 
Saat dilakukan penangkapan di rumah neneknya tersangka MAPP alias Abay melarikan diri ke atas loteng kemudian dilakukan pengejaran dan tersangka lari kebelakang rumah ternyata dihadang polisi dibagian dibelakang.
 
"Karena saat itu situasinya gelap kita lakukan tindakan tegas terhadap tersangka supaya bisa kita mengamankan karena rumah neneknya berada dipinggir jalan," 
 
Barang bukti yang dimankan 1(satu) unit sepeda motor warna merah merek honda Beat nomor polisi BM 5690 AAU, 1(satu) unit helm merek GM. 
 
Kasat Reskrim Kompol Awaluddin Syam menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berdimisili di Pekanbaru jangan terlalu memperlihatkan perhiasan pada saat mengemudikan sepeda motor karena menunjukan perhiasannya atau handphone yang kelihatan akan menjadi sasaran kejahatan. 
 
"Sistem tersangka bermain atau komplotan mereka melakukan tindak pidana dengan sistem hunting, bila ada target mereka langsung beraksi, kita tidak tahu siapa yang akan menjadi target dan mereka melihat siapa yang dapat menjadi sasaran kejahatan," terangnya.
 
Tersangka MAPP sudah spesialis pelaku pencurian dengan kekerasan atau Jambret dan telah melakukan aksi di sembilan tkp yaitu jalan Soekarnoa-Hatta, jalan Riau, jalan Ir. Juanda, jalan nangka, jalan SM.Amin, dijalan Patimura yang sudah didapat laporan ada 2 (dua) dan 1 laporan jambret meninggal korban jambret.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker