Demi Rakyat Bengkalis, KDI Hindari Bantuan Dana dari Para Cukong


Dibaca: 1960 kali 
Sabtu, 28 November 2020 - 15:17:19 WIB
Demi Rakyat Bengkalis, KDI Hindari Bantuan Dana dari Para Cukong
GAGASANRIAU.COM, DURI- Dalam hitungan hari Pilkada Bengkalis tanggal 9 Desember mendatang, dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) nomor 1 semakin menguat. 
 
Hal itu bukan disebabkan oleh dukungan dana operasional yang besar, melainkan karena program yang ditawarkan menarik perhatian masyarakat, serta hasil  kerja tim baik relawan maupun koalisi partai PDIP-PKB yang semakin solid dan mandiri.
 
"Kitakan ingin merubah pemerintahan yang good governance dan clien governance. Pengalaman pahit yang menimpa bupati sebelumnya tersandung kasus korupsi harus kita jadi pelajaran," ujar Kaderismanto usai melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Pinggir, Jumat (27/11).
 
Kaderismanto melanjutkan, dirinya bersama Iyeth Bustami bersepakat untuk menghindari menerima dukungan dana dari para cukong dan donatur apa lagi dengan kompensasi jika mereka terpilih nanti.
 
"Ini semua kita lakukan untuk kepentingan masyarakat Bengkalis.Kita hanya ingin melakukan kompensasi dengan rakyat sehingga jika kita mendapat amanah, semua program yang kita jalankan semata-mata untuk kepentingan rakyat dan pembangunan Kabupaten Bengkalis," tegas Kaderismanto banyak cukong dan donatur yang ingin membantu tapi harus mereka tolak.
 
Oleh karena itu tambah Kaderismanto, dirinya memberikan apresiasi terhadap tim baik relawan maupun koalisi partai yang berkerja siang malam tampa mengharapkan dukungan vinansial yang besar sebagaimana mungkin didapat  tim yang lain.
 
"Saya justru bangga dan terharu dengan kerja tim yang solid bahkan mandiri. Karena mereka memahami apa yang kita lakukan untuk kepentingan rakyat," tegas Kaderismanto yang mengaku tetap mendapat sumbangan dari berbagai pihak yang tidak meminta komitmen apapun terhadap dirinya.
 
Terkait dengan mony politik atau serangan pajar waktu pemilihan, Sekretaris DPD PDIP Riau ini tidak begitu khawatir. Menurutnya, saat ini masyarakat Bengkalis sudah cerdas.
"Sekarang saya tanya, masyarakat pilih mana, uang 100 ribu disaat pencoblosan, atau dana 500 ribu untuk sembako yang mereka terima setiap bulan selama lima tahun kalau KDI terpilih?" tanya Kaderismanto.
 
Tambah Kaderismanto, KDI memiliki tiga program Kartu Bengkalis Mewah (Maju Ekonomi Warganya, Agamis dan Harmonis. Pertama, Kartu Bengkalis Sejahtera berupa bantuan  sembako untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang akan mendapat bantuan 500 ribu rupiah per bulan.
 
"Kedua Kartu Bengkalis sehat yang dapat digunakan masyarakat untuk pelayanan kesehatan gratis. Yang ketiga, Kartu Bengkalis Pintar untuk bantuan peralatan pendidikan dan beasiswa bagi masyarakat dalam setiap jenjang pendidikan," tutup Kaderismanto.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker