DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Ketiga Tahun 2020


Dibaca: 471 kali 
Kamis, 03 Desember 2020 - 13:21:27 WIB
DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Ketiga Tahun 2020
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat paripurna penyampaian laporan kunjungan anggota dewan terhadap kegiatan masa reses ketiga daerah pemilihan anggota dewan tahun 2020.
 
Kegiatan itu berlangsung di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kabupaten Pelalawan pada Senin malam (30/11/2020). Acara berjalan dengan penerapan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan jaga jarak.
 
Tidak seperti sebelumnya, rapat paripurna kali ini dibuka sekaligus dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, H.Syafrizal,SE menggantikan Ketua DPRD Adi Sukemi,ST,MM yang telah berhenti karena ikut bersaing dalam pemilihan Bupati Kabupaten Pelalawan.
 
Rapat paripurna ke-28 masa sidang ketiga itu diikuti oleh 21 orang anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan,MM mewakili Bupati Kabupaten Pelalawan HM.Harris, unsur forkopimda Kabupaten Pelalawan, sekda, staf ahli, Asisten dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan, kepala dinas/badan/kantor hingga kepala bidang setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Pelalawan, para camat dan tamu undangan lainnya.
 
Dalam rapat tersebut, terdapat lima kelompok anggota dewan yang menyampaikan laporan masa reses yang dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 22 November 2020, sesuai daerah pemilihannya masing-masing.
 
Pertama dapil I yang meliputi wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan beranggotakan H.Syafrizal,SE (PDIP), Monang Eliezer Pasaribu,S.Sos,M.Si (Demokrat), Faizal,S.Sos,M.Si (PAN), Junaidi Purba,ST (PPP), Andre Fransiscus,SE (Gerindra), H.Burhan Manjo (Golkar) dan H.Abdullah,S.Pd (PKS).
 
Dapil 2 meliputi Kecamatan Bunut, Kecamatan Pelalawan, Kecamatan Bandar Petalangan, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar dengan beranggotakan Indra Kampe,SE,MI.Kom (Gerindra), H.Indra Mansur,S.Sos (Golkar), Nasarudin Arnazh,S.Ip (PAN), Evi Zulfian,SH (Demokrat), Nasarudin,SH (Golkar), Musri EVendi (PDIP), Yose Indrawan,ST (PPP), Salehuddin,A.Md.Pi (PKS) dan Muswardi,SP (PKB).
 
Dapil 3 meliputi Kecamatan Ukui dan Kerumutan beranggotakan Imustiar,S.Ip (Golkar), Sudirman,S.Sos (PAN), Sunardi,SH (Golkar), Parji (PDIP), Suwandi,ST (PKB) dan Yusri,SH (Gerindra).
 
Dapil 4 Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Pangkalan Lesung beranggotakan H.Anton Sugianto, S.Ud (PAN), Baharuddin,SH (Golkar), Abdul Muzakir,A.Ma (Golkar), Carles,S.Sos (PDIP), H.Rahman Wijayanto,S.IP (PKB), Abdul Nasib,SE (Gerindra), Rudyanto Sihombing,SP (Demokrat) dan Yuliasa Gulo,SH (Hanura).
 
Dapil 5 meliputi Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang yang beranggotakan Afrizal (Golkar), Drs.Sozifao Hia,M.Si (PDIP), Sukardi,SH (PAN) dan Robinhot Saragi (Hanura).
 
Yang menjadi juru bicara penyampaian hasil Reses Dapil 1 H. Burhan Manjo,dapil 2 yang disampaikan oleh Yose Indrawan,ST ,Dapil 3 yang disampaikan oleh Sudirman,S.Sos ,Dapil 4 disampaikan oleh Abdul Muzakir,A.Ma,Dapil 5  disampaikan oleh Sukardi,SH
 
Setelah seluruh kelompok dapil selesai menyampaikan hasil laporan kunjungan masa reses, berkas tertulis dan terlampir diserahkan serta diterima oleh pimpinan rapat sidang paripurna.
 
Pimpinan sidang, H. Syafrizal,SE saat itu juga meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, khususnya instansi terkait agar memperhatikan keluhan masyarakat berdasarkan hasil laporan tersebut.
 
Ia menyampaikan, dengan selesainya laporan hasil reses ketiga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan khususnya instansi terkait, supaya benar-benar dapat memperhatikan hasil reses anggota DPRD yang disampaikan pada rapat paripurna ini untuk dijadikan bahan masukan dalam membuat kebijakan-kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat dan menjadi pedoman untuk direalisasikan dalam kegiatan-kegiatan instansi terkait.
 
“DPRD Kabupaten Pelalawan sangat konsen sekali dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk kemaslahatan (kepentingan-red) masyarakat, sehingga masyarakat merasakan aspirasi yang disampaikan kepada DPRD betul-betul jadi perhatian kita bersama,” kata Afrizal sembari menutup rapat reses ketiga tahun 2020 itu. (Parlementaria)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker