Bupati Wardan Tak Masuk Daftar Vaksinasi


Dibaca: 1685 kali 
Ahad, 10 Januari 2021 - 17:43:40 WIB
Bupati Wardan Tak Masuk Daftar Vaksinasi Bupati Wardan. (Dok.Humas Pemkab Inhil)

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan tidak masuk ke dalam daftar 10 orang yang divaksinasi COVID-19 perdana.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, dr Afrizal Darmawan, Sabtu (09/01/2020).

Alasan Bupati dan Wakil Bupati Inhil tidak divaksin karena sudah lewat umur 59 Tahun dan untuk wabup ada factor komorbid.

Adapun 10 orang yang divaksinasi tersebut merupakan pejabat dilingkungan Pemkab Daerah Inhil.

"Memang sasaran pertama semua pejabat di Pemkab serta tokoh masyarakat ataupun organisasi. Namun Bupati dan Wakil Bupati Inhil tidak masuk nominasi," Jelas dr Afrizal Darmawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, vaksinisasi tersebut tidak hanya dari unsur Pimpinan Daerah, tetapi ada juga perwakilan organisasi profesi seperti organisasi Ikatan Doketer Indonesia (IDI) dan lain-lain.

"Nanti sebelum di lakukan vaksinasi kita check dulu kesehatan dan labnya apakah mereka layak untuk divaksinasi, kalau layak barulah kita lakukan," ungkapnya.

Karena Bupati dan Wabup sudah melebihi umur 59 Tahun, untuk dari pimpinan daerah kemungkinan di wakili oleh sekda, kalau sekda tidak bisa mungkin di wakili Asisten atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kadinkes.

Terkait waktu pelaksanaannya, dr Afrizal Darmawan menyebutkan, pencanangan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan tanggal 14 Januari 2021 serempak se-Indonesia.

"Infonya di pusat dulu tanggal 13 oleh Bapak Presiden, di daerah baru tanggal 14 dan pelaksanaan vaksinasi nakes tanggal 15 Januari 2021," pungkasnya. 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker