Cegah Penularan COVID-19, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Minta Satgas COVID-19 Batasi Perayaan Imlek Tahun ini


Dibaca: 280 kali 
Rabu, 10 Februari 2021 - 17:54:54 WIB
Cegah Penularan COVID-19, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Minta Satgas COVID-19 Batasi Perayaan Imlek Tahun ini Tahun Baru Imlek (Foto Tribunnews.com)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tengku Azwendi, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, meminta agar perayaan tahun baru imlek nantinya dibatasi untuk mengumpulkan banyak orang. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus korona 2019 yang hingga saat ini belum mengalami penurunan penularannya.

"Kegiatan keagamaan memang boleh dilaksanakan, tapi harus dibatasi dan mendapat izin dari gugus tugas dan kepolosian untuk izin keramaian. Juga harus menjalankan protokol kesehatan," kata Azwendi kepada wartawan, Rabu (10/2/2021) di Pekanbaru.

Untuk itu lah, Azwendi meminta kepada Satgas COVID-19 dan pihak terkait lainya terus memperketat pemantauan protokol kesehatan saat perayaan Imlek di tahun 2021 ini.

Karena kata Azwendi, perayaan tahun baru Imlek ini mendekati hari libur. Sehingga hal tersebut menjadi faktor yang semakin tingginya aktivitas masuk maupun ke luar Kota Pekanbaru.  

"Terus monitor arus masuk dan keluar masyarakat. Mereka wajib rapid tes maupun swab apabila datang dari luar kota," tutup Azwendi.

Untuk diketahui, Hari Raya Imlek jatuh pada Jumat (12/2/2021). Di Pekanbaru, biasanya pusat kegiatan yang sekaligus dijadikan objek wisata perayaan Imlek inj diselenggarakan di Kampung Tionghoa di Jalan Karet, yang didatangi oleh dalam kota Pekanbaru maupun luar kota.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker