Ini  4 Tempat Wisata di Jogja Unik, Baru dan Hits Yang Harus Anda Kunjungi


Dibaca: 250 kali 
Senin, 22 Februari 2021 - 04:06:33 WIB
Ini  4 Tempat Wisata di Jogja Unik, Baru dan Hits Yang Harus Anda Kunjungi Bukit Mojo Gumelem (Foto Wisatabaru.com

Tahukah Anda bahwa saat ini ada cukup banyak destinasi wisata baru yang di kawasan Jogja. Jadi Anda yang bosan dengan destinasi wisata di Jogja yang itu-itu saja, maka ini akan jadi kesempatan menarik untuk Anda.

1. Bukit Mojo Gumelem

Objek wisata yang terbilang baru adalah Bukit Mojo Gumelem. Lokasinya ada di Kanigoro, Mangunan, Dlingo Bantul Yogyakarta. Di tempat ini, Anda akan menyaksikan sebuah pesona alam yang sangat cantik.

Dengan salah satu spot yang cukup instagramable. Bentuk gardu pandangnya mirip sebuah sarang burung, selain itu ada juga spot bunga matahari yang cantik dan menarik, untuk Anda gunakan sebagai tempat foto. Ini akan jadi salah satu spot selfie menarik untuk Anda dan pasangan atau dengan teman-teman lainnya.

2. Taman Bunga Puri Mataram

Taman Bunga Puri Mataram (Foto kotajogja.com)

Objek wisata baru lainnya adalah Taman Bunga Puri Mataram yang berlokasi di Drono, Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Ini objek wisata yang pas untuk dikunjungi oleh semua usia, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Seperti namanya taman bunga, maka di tempat ini, Anda akan melihat hamparan bunga yang disusun sedemikian rupa. Dibuka pada tahun 2018 silam, Anda akan melihat area taman sepeda, taman kelinci, danau kecil nan menenangkan, terapi ikan, dan yang lainnya.
Semua ditata sedemikian menarik, sesuai dengan kearifan lokal dari desa setempat. Yang menarik, Anda dapat berfoto di rangkaian aksesoris taman, yang bentuknya mirip seperti Tugu Yogyakarta, atau juga bentuk seperti becak.

Objek wisata ini buka setiap hari, dari jam 08.00 hingga jam 19.0 WIB. Tiket masuk ke lokasi tersebut, hanya sekitar 10 hingga 30 ribu rupiah per orang.

3. Jogja Agro Techno Park

Jogja Agro Techno Park (Foto dpkp.jogjaprov.go.id)

Berikutnya adalah objek wisata yang pas sebagai lokasi wisata edukasi untuk buah hati tercinta. Jogja Agro Techno Park, berdiri di atas lahan seluas 18 Ha, dan didalamnya terdapat berbagai macam wahana edukasi menarik untuk Anda dan keluarga, seperti peternakan, pertanian, dan juga kolam ikan.

Tujuan dari dibukanya objek wisata yang satu ini tidak lain adalah untuk memberikan pengarahan pada masyarakat, akan pentingnya menanam tumbuhan dan juga sosialisasi tentang peternakan. Lokasinya sendiri berada di kawasan Kulonprogo, tepatnya di Sotan, Wiji Mulyo, Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta.

Daerah yang satu ini sudah lama dikenal sebagai daerah yang asri, dan kini objek wisata tersebut sengaja dirancang, dengan mengikuti pakem atau suasana khas Jogja yang asri.
Di lahan yang luas tersebut, terdapat beberapa spot menarik yang dapat Anda gunakan, untuk berfoto, lengkap dengan aneka ornamen yang menarik, seperti sepeda onthel, patung hewan yang menarik, becak, dan yang lainnya.

Di tempat ini, pula Anda dapat mengunjungi aneka kandang hewan ternak, dan juga aneka tanaman sayur yang sedang ditanam oleh para peneliti agribisnis. Jika masa panen tiba, umumnya, para pengunjung dapat membeli aneka hasil bumi yang berhasil ditanam tersebut, dan pastinya semua dijual dalam kondisi masih segar.
Untuk masuk ke lokasi ini memang tidak dipungut biaya. Anda dapat masuk mulai jam 06.00 hingga jam 18.00 WIB.

4. Puncak Kosakora 

Puncak Kosakora (Foto tribunnews.com)

Ada yang menarik sekaligus unik, ketika Anda mengunjungi kawasan puncak Kosakora. Objek wisata yang berlokasi di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan Ngestiharjo, kab gunung Kidul Yogyakarta, ini menawarkan objek wisata yang cukup unik.

Bukit yang berada di tepian pantai ini, kini jadi salah satu magnet wisata menarik untuk masyarakat kota Yogyakarta. Berada di sisi pantai Ngrumput, selain Anda dapat menyaksikan deburan ombak dari atas tebing, Anda juga dapat menikmati matahari terbenam di kawasan tersebut.

Ini juga yang jadi salah satu alasan, kenapa banyak wisatawan yang datang tepat pada waktu sore hari. Selain itu, tempat ini juga layak dijadikan sebagai tempat camping. Untuk datang ke tempat ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar 10 ribuan rupiah, hingga 30 ribuan rupiah.  

Agar Anda mudah melakukan liburan, yang harus dilakukan adalah menghubungi Lion Air Traveloka. Di sini Anda akan mudah melakukan reservasi atau pemesanan tiket pesawat, dan juga mudah untuk melakukan aneka reservasi lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. tapi pastikan Anda memesannya jauh-jauh hari, agar proses reservasi jadi lebih mudah. 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker