Pelaku Teror Rumah Kasi Penkum Kejati Riau Ditangkap, Kapolda Tegaskan Akan Gulung Semua Pelaku Teror 


Dibaca: 2114 kali 
Kamis, 11 Maret 2021 - 09:54:00 WIB
Pelaku Teror Rumah Kasi Penkum Kejati Riau Ditangkap, Kapolda Tegaskan Akan Gulung Semua Pelaku Teror  Dua pelaku teror yang berhasil ditangkap petugasPolda Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Inspektur Jenderal Polisi, Agung Setya Imam Effendi, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap pelaku teror di rumah Kepala Seksi Pelayanan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan, yang terekam CCTV pada Kamis malam, 4 Januari 2021.

"Pelaku yang ditangkap masing-masing IP alias Iwan laki - laki, 39 tahun, berprofesi sebagai Security, kemudian DW alias Didi laki - laki, 39 tahun, tidak bekerja "ungkap Agung kepada Gagasan, Kamis pagi (11/3/2021) 

Ddalam kasus ini, lebih lanjut diterangkan Agung, turut diamankan petugas 1 potong kepala anjing, 1 bilah pisau berwarna biru dari tempat kejadian perisitiwa di kediaman Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan.

Kemudian 1 botol Aqua yang berisi bensin, serta  1 unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam dengan Nomor Polisi terpasang BM 4142 ZS milik pelaku DW alias Didi yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya sewaktu teror di kediaman M Nasir Penyalai.

Diterang Agung, kronologis kejadian tersebut, bermula di TKP pertama, pada Jum’at 05 Maret 2021 sekira pukul 05.00 Wib, ketika Muspidauan hendak melaksanakan Shalat Subuh di Masjid dekat rumahnya.

Muspidauan melihat sebilah pisau dengan bercak darah yang diduga merupakan pisau dari rumah miliknya sendiri. Namun, usai Muspidauan Salat Subuh dan kembali pulang ke rumahnya, ternyata terdapat 1 potong kepala anjing persis tergeletak di sebelah 1 bilah pisau yang ia lihat sewaktu hendak pergi sholat subuh.

Selanjutnya ia menyuruh anaknya melihat rekaman CCTV yang ada di rumahnya, dan ternyata diduga kejadian pelemparan tersebut terjadi pukul 22.35 wib pada malam hari sebelumnya. Akibat kejadian tersebut, ia merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pekanbaru guna diproses lebih lanjut.

Kemudian pada Tempat Kejadian Perisitiwa (TKP) kedua dengan korbannya Nasir Penyalai juga terjadi pada hari Jum’at 05 Maret 2021 sekira pukul 23.00 wib. Ketika ia  mendengar suara barang yang terjatuh di samping rumahnya. Lalu ia keluar dari rumahnya dan melihat tembok di sebelah rumahnya ada bercak siraman bensin serta 1 botol Aqua berisi bensin. Namun, diduga pelaku telah kabur terlebih dahulu ketika dirinya keluar rumah.

"Pada hari Rabu, 10 Maret 2021 sekira pukul 23.00 Wib, Tim Gabungan Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Ditreskrimum Polda Riau mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku IP alias Iiwan sedang berada di rumah yang berada di dalam Kantor LAM (Lembaga Adat Melayu) Kota Pekanbaru. Selanjutnya tim langsung melakukan penggerebekan di rumah diduga pelaku IP dan akhirnya berhasil mengamankan yang bersangkutan. Ketika yang bersangkutan dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatan yang dilakukannya berupa melempar kepala anjing ke kediaman bapak Muspidauan dan menyiram bensin ke kediaman Bapak M Nasir Penyalai " papar Agung.

Adapun menurut keterangan pelaku lanjut Agung, IP melakukan perbuatan tersebut bersama dengan 3 orang rekan lainnya yang bernama Didi, Bobi, dan Boy. Selanjutnya tim langsung bergerak menuju ke rumah pelaku DW alias Didi dan juga berhasil mengamankannya beserta sepeda motor yang digunakannya saat melakukan perbuatan menyiram bensin ke rumah  M Nasir Penyalai.

Selanjutnya terhadap 2 orang laki-laki tersebut langsung dibawa ke Polresta Pekanbaru guna diproses lebih lanjut.

Berangkat dari kasus tersebut, Jenderal Polisi bintang dua tersebut kembali menegaskan bahwa pihaknya tak segan-segan akan menggulung bagi pihak-pihak yang menciptakan teror dan ketakutan di Bumi Lancang Kuning ini. "Kita gulung semua orang yang membuat teror di Riau " tegas Agung.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker