Ingin Optimalkan Vaksinasi, Dewan: Masyarakat Tak Perlu Ragu


Dibaca: 775 kali 
Sabtu, 03 April 2021 - 16:27:36 WIB
Ingin Optimalkan Vaksinasi, Dewan: Masyarakat Tak Perlu Ragu Ilustrasi (net)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Adanya vaksinasi bagi masyarakat Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto menyarankan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru untuk melibatkan puskesmas-puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan Kota Pekanbaru sebagai tempat vaksinasi massal.

"Kami coba cermati, program vaksinasi ini kurang maksimal. Maka dari itu, kita mendorong puskesmas-puskesmas untuk terlibat langsung dan berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi ini secara menyeluruh di Kota Pekanbaru," kata Irman.

Irman mengatakan masyarakat tidak perlu takut untuk disuntik vaksin. Sebab, program vaksinasi ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Seperti Pejabat Daerah, TNI, POLRI, Wartawan hingga Lansia. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

"Masyarakat tidak perlu ragu, karena kita yang telah disuntik vaksin ini sudah memperlihatkan bahwasannya kita aman. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, tidak seperti yang ditakutkan oleh masyarakat banyak," pungkasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai pemerintah sudah cukup banyak memberikan informasi dan juga sosialisasi program vaksinasi kepada masyarakat. Dengan ini, masyarakat diminta tidak perlu ragu dan takut.

"Kalau untuk menyampaikan ke masyarakat dalam bentuk sosialiasi, sebetulnya sudah cukup banyak juga dilakukan. Dari pihak-pihak terkait juga sudah banyak memberikan contoh dan juga sudah menerapkan bahwasannya masing-masing kita itu siap divaksin," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker