Nuzulul di Qur'an Mushala Al-Ikhlas Kodim 0314 Inhil


Dibaca: 778 kali 
Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:36:55 WIB
Nuzulul di Qur'an Mushala Al-Ikhlas Kodim 0314 Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN, - Keluarga Besar Kodim 0314/lnhil melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an di Mushala Al-lkhlas Kodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Kamis (29/04/2021) malam.

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an ini dilaksanakan pada sore hari menjelang buka puasa bersama seluruh anggota Makodim dan Koramil beserta keluarga.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengajak kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terlebih di bulan Ramadhan ini.

Dandim juga mengatakan pada kesempatan ini tentunya tidak bisa semua anggota bisa di undang mengingat harus tetap ada yang melaksanakan dinas piket Koramil dan mengingat situasi masih dalam situasi pandemi covid 19 sehingga kita melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an sekarang ini sesuai protokol kesehatan.

"Sebenarnya malam Nuzulul Qur'an itu malam ke 17 yaitu jatuh pada tadi malam, sekarang malam ke 18 tentunya kegiatan ini kita laksanakan secara kedinasan sebagai bagian dari salah satu program pembinaan mental dan rohani dan secara keagamaan ini untuk mengingatkan kita, memperdalam ilmu kita dan tentunya yang terpenting adalah meningkatkan lman dan taqwa khususnya di bulan Ramadhan," ungkap Dandim. 

Pada kesempatan ini Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada (DKM) Dewan Kemakmuran Masjid dan seluruh rekan rekan prajurit yang telah memberikan kontribusinya yang telah menginfakkan sebagian rezekinya untuk melakukan perehapan mushala Al lkhlas ini yang mudah mudahan nanti dapat ditingkatkan statusnya menjadi Masjid. 

"Semua ini terwujud karena peran kita semua, karena do'a kita semua. Kalau tidak ada halangan dan pemerintah memperbolehkan kita shalat ldul Fitri di Masjid, maka tahun ini rencana kita melaksanakan shalat ldul Fitri di mushala Al lkhlas ini. Mudah mudahan acara peringatan Nuzulul Qur'an ini dapat meningkatkan lman dan taqwa kita, meningkatkan tali silaturahmi kita, ukuwah lslamiah kita," tuturnya. 

Ditekankan Dandim, sebagai manusia kita 
 harus berprinsip di dunia kita boleh kalah, tetapi kita jangan kalah di akhirat. Selagi nyawa masih dikandung badan, mari sama sama memperbaiki diri, sama sama melangkah menaikan diri meningkatkan iman dan taqwa kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah dari Al Ustad Yayat Ruhiyat dan dilanjut buka bersama kemudian shalat magrib berjamaah.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker