Azwendi Sebut Masyarakat Pilih Pemko Selesaikan Banjir Ketimbang Beri Sembako


Dibaca: 710 kali 
Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:15:23 WIB
Azwendi Sebut Masyarakat Pilih Pemko Selesaikan Banjir Ketimbang Beri Sembako Tengku Azwendi Fajri Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bantuan banjir saat ini masih melakukan validasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) terkait data calon penerima bantuan banjir tersebut.

Namun Tengku Azwendi Fajri, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru mengatakan bahwa masyarakat lebih memilih pemerintah untuk fokus pada penyelesaian banjir yang sering terjadi, ketimbang hanya memberi sembako bantuan yang berkisar Rp300ribu. 

"Masyarakat itu tidak terlalu berharap pada bantuan, tapi mereka itu berharap pada penyelesaian masalah banjir ini. Itu sebenarnya harapan masyarakat," kata Azwendi, Sabtu (1/5/2021).

Pemko Pekanbaru berjanji kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk memberikan bantuan tunai sebesar Rp300 ribu. Validasi data ini dilakukan agar bantuan itu sampai ke tangan yang tepat tanpa adanya selisih paham.

Pendataan dilakukan oleh masing-masing kelurahan dengan dibantu oleh RT/RW setempat.

"Saya kira ketika Perda dan juga aturan regulasi sudah ada, seharusnya bantuan itu harus dengan cepat disalurkan kepada warga yang terdampak banjir," jelasnya.

Politisi Demokrat berharap Pemko Pekanbaru segera berkordinasi dengan Pemprov Riau sebelum permasalahan banjir ini semakin membesar.

"Harapan kita bagaimana cara Pemko mengantisipasi penanggulangan banjir ini, kita juga minta Pemprov jangan hanya seremonial saja, kami butuh bantuan bukan seremonial saja, karena ini zonanya mungkin tanggung jawabnya Provinsi. Begitu juga pemerintah pusat, bantu kami menangani masalah banjir ini. Jangan hanya diam saja," bebernya.

Sementara itu jika Pemko Pekanbaru tidak segera menyelesaikan permasalahan banjir ini, APBD Pekanbaru akan terus-terusan keluar untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sementara jika Pemko bisa fokus mengatasi banjir ini, APBD tersebut bisa digunakan untuk membuat masyarakat terbebas dari banjir.

"Hari ini banjir, bantuan lagi. Besok bulan depan banjir, bantuan lagi. Kondisi bantuan seperti ini kan memberatkan pembiayaan di APBD," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker