Berjuang Dimasa Pandemi

TK Hosanna Duri Sukses Penamatan Angkatan XIX Tahun 2020-2021


Dibaca: 1737 kali 
Sabtu, 12 Juni 2021 - 14:33:46 WIB
TK Hosanna Duri Sukses Penamatan Angkatan XIX Tahun 2020-2021 TK Hosannadi gelar wisuda di gedung Gereja GPdI Hosanna Duri, Sabtu (12/6/2021)

GAGASANRIAU.COM, MANDAU-BENGKALIS. Setahun berjalan masa pendidikan ditengah-tengah masa pandemi Covid 19, keredupan dunia pendidikan di seluruh dunia yang dilanda wabah inipun terlihat jelas khususnya di tingkat pendidikan yang paling mendasar seperti PAUD, TK, dan Sekolah Dasar.

Para orang tua kini banyak yang bingung akibat situasi yang tidak menentu saat ini, beberapa lebih memilih untuk "mendiamkan" anaknya sampai usia layak masuk SD barulah akan disekolahkan, "Sia-sia buang uang ke TK atau PAUD toh tidak bisa juga sekolah seperti biasa" 

Kira-kira begitulah sebagian besar komentar bernada risau dari para orang tua, walau pastinya sebenarnya hatinya menginginkan namun situasi sangat tidak mendukung baik dari sisi kesehatan dan juga ekonomi yang rapuh sepanjang pandemi ini menjajah dunia.

Namun tidak buat salah satu Taman Kanak-Kanak atau TK di kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis provinsi Riau, TK Hosanna  yang beralamat di Jalan Mawar Merah-Mawar Putih Kopelapip Duri, baik guru maupun para orang tua murid sama-sama berjuang ditengah pandemi demi anak-anak mereka agar dapat memperoleh pendidikan awal.

Sepanjang masa pandemi atau sejak awal memulai hari pertama sekolah, Yayasan Pendidikan Kristen ini menerapkan sistem daring, membentuk kelompok belajar, dan membuat tugas pekerjaan rumah buat para anak, sehingga anak-anak meski berada di rumah dia tetap fokus belajar seperti pengenalan huruf, angka, melukis, mewarnai, maupun kegiatan rohani Kristen.

Dengan perjuangan dan perjalanan panjang, akhirnya hari ini Sabtu 12 Juni 2021, Para Guru Yayasan TK Hosanna sukses menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan melaksanakan penamatan atau wisuda para murid TK Hosanna angkatan ke XIX (sembilan belas) Tahun Ajaran 2020-2021.

Bertempat di gedung Gereja GPdI Hosanna Duri, acara pelepasan anak dilaksanakan dengan protokoler kesehatan yang ketat, dan kuota yang hadir dengan sangat terbatas, satu orang anak hanya boleh di dampingi dua orang tua itupun secara bergantian yang tentunya harus melewati fase cuci tangan serta pengukuran suhu tubuh terlebih dahulu.

Ketua yayasan TK Hosanna Pdt A.L Sitorus Pane, dalam sambutannya mengatakan harapan terbesarnya adalah kelak,anak-anak TK Hosanna menjadi anak yang sukses dalam karir pendidikan dan karir masa depannya masing-masing, dirinya juga meminta agar para guru tetap mempertahankan kualitas pendidikan yang selama ini diterapkan oleh TK Hosanna.

"Selamat buat TK Hosanna, tetaplah berkarya, tetaplah berbuat, teruslah berjuang demi anak bangsa meski ditengah badai Corona yang tak kunjung usai," ucapnya.

Reporter: Ricky Panjaitan


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker