Pemko Pekanbaru Tak Ingin Masyarakat Bermasker Lagi


Dibaca: 1012 kali 
Kamis, 17 Juni 2021 - 13:47:00 WIB
Pemko Pekanbaru Tak Ingin Masyarakat Bermasker Lagi Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru. (Dok. Ain/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tidak ingin masyarakat bermasker lagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan di akhir tahun 2021 nanti masyarakat tidak perlu lagi menggunakan masker di setiap kegiatannya.

Ayat Cahyadi mengatakan target Pemko Pekanbaru di akhir tahun 2021 mendatang yaitu sebanyak 70 persen masyarakat Pekanbaru sudah menjalani vaksinasi.

"Kenapa ini ditargetkan? Karena kita gak ingin lagi pakai masker. Di beberapa negara sudah gak pakai masker karena target vaksinasi sudah lebih dari 70 persen, sehingga nanti tercipta kekebalan komunal," kata Ayat, saat dijumpai di DPRD Pekanbaru, Rabu (16/6/2021).

Namun untuk saat ini target vaksinasi belum tercapai sebab Pemko Pekanbaru kekurangan jumlah stok vaksin. Kurang nya stok vaksin ini penyuntikan vaksin tahap pertama terpaksa dihentikan untuk sementara.

Menurutnya saat ini sudah ada 200 ribuan lebih masyarakat Pekanbaru yang sudah menjalani vaksinasi, dan Ayat juga menerangkan bantuan dari Pemprov Riau sebanyak 50.000 dosis yang lalu sudah selesai disuntikkan.

"Pak Walikota juga sudah meminta Dinas Kesehatan untuk menyurati pemerintah pusat melalui gubernur agar ditambah vaksinnya," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker