Vaksin Berbayar, Plt Kadiskes Pekanbaru: Vaksinnya Sama Kok


Dibaca: 732 kali 
Selasa, 13 Juli 2021 - 20:14:56 WIB
Vaksin Berbayar, Plt Kadiskes Pekanbaru: Vaksinnya Sama Kok Arnaldo Eka Putra Okt Kepala Diskes Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Adanya informasi bahwa vaksin Covid-19 berbayar yang tengah diperjualbelikan PT Kimia Farma, Plt Kadiskes Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra angkat bicara. Ia mengatakan vaksin tersebut bukan untuk masyarakat umum melainkan pengusaha-pengusaha swasta yang harus vaksinasi karyawannya. 

"Itu bukan buat kita. Beda dengan vaksin pemerintah. Vaksin berbayar itu untuk pengusaha padat karya, misalnya PT RAPP, PT Surya Dumai, dll," ujarnya kepada wartawan.

"Itu juga leading sector-nya bukan kita (Diskes), tapi Kadin (Kamar Dagang dan Industri). Jadi nanti Kadin yang mendata, baru menyerahkan ke Kimia Farma. Baru Kimia Farma tunjuk pihak kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasinya," tambahnya. 

Beberapa klinik dan rumah sakit yang ditunjuk oleh Kimia Farma memang melakukan vaksin berbayar untuk karyawan perusahaan padat karya. 

"Bukan karyawannya yang bayar vaksin itu. Tapi perusahaannya. Dan vaksin ini enggak bisa diorder per orangan. Enggak bisa masyarkat biasa beli. Harus perusahaannya," katanya. 

Arnaldo membantah dengan hadir nya isu bahwa vaksin berbayar lebih bagus daripada vaksin yang di salurkan oleh pemerintah. Katanya, vaksin tersebut sama saja merk dan kualitasnya. Hanya sistem mendapatkannya saja yang berbeda. 

"Apanya lebih bagus? Vaksinnya sama, kok," tutupnya.

Reporter: Nurwalidaini


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker