1 Penumpang Speedboat dari Tanjung Balai ke Tembilahan Reaktif Covid-19


Dibaca: 352 kali 
Jumat, 13 Agustus 2021 - 17:25:00 WIB
1 Penumpang Speedboat dari Tanjung Balai ke Tembilahan Reaktif Covid-19 Saat pemeriksaan para penumpang speedboat dari Tanjung Balai di Pelabuhan Pelindo Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satu orang penumpang speedboat inisial SH (53) dari Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepri menuju Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) terbukti reaktif. 

SH yang merupakan seorang wanita terbukti terpapar Covid dengan hasil swab antigen yang dilakukan tim gabungan Polres Inhil, Kodim 0314 Inhil, Polsek KSKP Tembilahan, Kantor kesehatan Pelabuhan dan Sat Pol PP.

Kegiatan uji swab bagi penumpang dan ABK speedboat itu merupakan realisasi Instruksi Bupati Inhil tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kriteria level 3 dan Surat Edaran Kasatgas Covid 19 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid. 

Saat speedboat dari Tanjung Balai Karimun bersandar di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, SH bersama 18 penumpang dan ABK lainnya secara tertib mengikuti uji swab antigen. 

"Jumlah penumpang dan ABK yang dilakukan pengecekan suhu maupun Tes swab antigen yaitu sebanyak 18 orang, pria 12 orang dan wanita 6 orang," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Ridwan.

Dari hasil pemeriksaan Ia menyebutkan 1 orang penumpang speedboat dinyatakan reaktif. 

"Penumpang itu inisial SH umur 53 tahun alamat Desa Tagaraja-Kateman," ungkapnya. 

Test Swab antigen dilaksanakan oleh Tim satgas Covid-19 Inhil terhadap penumpang bertujuan untuk mencegah potensi penularan virus covid-19 yang masuk dari luar daerah Inhil, khususnya pada transportasi antar-provinsi.

"Kepada penumpang yang reaktif tersebut dibawa ke isolasi terpusat Inhil di Islamic Center untuk segera mendapatkan penanganan medis," tambah Iptu Ridwan.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker