Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Sungai Tohor, Peduli Covid-19


Dibaca: 351 kali 
Kamis, 09 September 2021 - 11:54:47 WIB
Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Sungai Tohor, Peduli Covid-19

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa kukerta balik kampung Universitas Riau Desa Sungai Tohor melakukan kegiatan membagikan masker dan handsanitizer yang dibantu oleh relawan covid yang berada di desa sungai Tohor.

Mahasiswa kukerta balek kampung Universitas Riau tahun 2021 menghasilkan hand sanitizier  dengan beberapa bahan yaitu Aloe vera yang berperan sebagai pelembut alami, alkohol sebagai antiseptic dan essential oil yang berperan sebagai pewangi didalam hand sanitizier.

Kegiatan pembagian hand sanitizier, masker dan penyemprotan disinfektan dilakukan pada Rabu, (18/8/2021) dalam kegiatan ini mahasiswa kukerta dibantu oleh tim relawan covid-19 yang telah terbentuk didesa Sungai Tohor.

Mahasiswa kukerta dan tim relawan covid-19 desa Sungai Tohor saling bahu membahu dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Lokasi persimpangan-persimpangan yang ada didesa Sungai Tohor dijadikan sebagai tempat pembagian hand sanitizier dan masker hal ini dikarenakan lokasi persimpangan merupakan titik yang banyak sekali dilalui oleh masyarakat.

Sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan pada lokasi seperti masjid, kantor-kantor yang ada didesa sungai tohor dan tempat tongkrongan atau tempat makan yang sekiranya menjadi titik kumpul masyarakat.

"Tujuan kami melakukan kegiatan pembagian hand sanitizier ,masker dan penyemprotan  disinfektan ini adalah bentuk pengabdian mahsiswa kukerta kepada masyarakat desa sungai tohor sekaligus membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19 kegiatan ini dilakukan sebagai usaha mahasiwa kukerta untuk menjaga masyarakat sungai tohor dari serangan covid-19 agar masyarakat selalu terjaga kebersihan,keamanan, dan ketenangan hidupnya yang pada akhirnya masyarakat bisa hidup sehat dan dapat menerapkan protocol kesehatan dikehidupan sehari-hari," ungkap Muhammad Syafi'i sebagai ketua Kukerta Desa Sungai Tohor.

Kepala desa Sungai Tohor dan para perangkat desa sangat mendukung kegiatan ini. Mereka merasa sangat di bantu oleh mahasiswa KKN dalam upaya mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pentingnya penggunaan masker dan mentaati prokes dimasa pandemi covid 19 ini.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pembagian masker dan handsanitizer ini bisa menambahkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti ini," ungkap sekretaris desa sungai Tohor.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker