Pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional 2021, Kadisbud Harap Riau Juara Bertahan


Dibaca: 132 kali 
Senin, 13 September 2021 - 15:03:32 WIB
Pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional 2021, Kadisbud Harap Riau Juara Bertahan Pembukaan Kompetisi Permainan Tradisional tingkat Provinsi Riau di halaman Bandar Seri Melayu Taman Budaya, Kota Pekanbaru, Senin (13/9).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dinas Kebudayaan Provinsi Riau melaksanakan pembukaan Kompetisi Permainan Tradisional tingkat Provinsi Riau di halaman Bandar Seri Melayu Taman Budaya, Kota Pekanbaru, Senin (13/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat, Kepala Dinas Sosial Zul Efendi, Kepala Dinas Pendidikan Zul Ikram, serta Ketua LAM Riau Datuk Al Azhar berlangsung pada pukul 09:20 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen saat diwawancarai mengatakan kegiatan Kompetisi Olahraga Nasional ini merupakan bagian dari penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tahun 2021.

"Ini adalah kegiatan Pra-Pekan Kebudayaan Nasional dan November mendatang akan kita selenggarakan Pekan Kebudayaan Nasional, kegiatan ini diikuti oleh 12 kabupaten/kota," ucapnya.

Permainan tradisional yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP adalah egrang, egrang batok dan lari balok, masing-masing kabupaten/kota memiliki 6 perwakilan di tiap daerahnya.

Sebagaimana yang sudah dilaksanakan pada tahun lalu, Provinsi Riau merupakan peringkat teratas pada kompetisi PKN dengan menyabet seluruh cabang permainan. Untuk tahun 2021, Pekan Kebudayaan Nasional akan dilaksanakan secara virtual.

"Nantinya perlombaan akan dilaksanakan secara daring, jadi penilaiannya tidak hanya pemenang lomba, namun juga kecepatan waktu dalam permainan. Dan alhamdulillah tahun lalu kita meraih juara 1 perwakilan dari Kuansing untuk lomba congklak," jelas Kadisbud Provinsi Riau.

Untuk pemenang kompetisi permainan tradisional ini nantinya akan diberi uang pembinaan, trophy dan piagam.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker